TABLOIDBINTANG.COM -  Ajang pencarian bakat terbesar di Korea, Produce 101 musim kedua, telah mencapai babak final. Babak eliminasi dari 20 besar menuju 11 besar telah dilakukan pada Jumat (16/06) dan berakhir dramatis. Banyak yang dikejutkan karena finalis jagoan, seperti Samuel Kim tidak berhasil lolos ke 11 besar. 

Kesebelas finalis yang terpilih akan resmi memulai debut mereka di bawah nama grup Wanna One. Phak YMC Entertainment yang memegang manajemen grup Wanna One mengatakan, para personel Wanna One akan mulai tinggal di asrama baru mereka dan mempersiapkan diri untuk berbagai kegiatan usai Produce 101 berakhir. Tidak heran jika baik peserta maupun pendukung begitu serius terhadap acara Produce 101. Sebab acara ini memang bakal menjadi batu loncatan yang besar bagi karier keartisan seorang trainee.

Baru dibentuk beberapa hari, Wanna One telah mendapatkan kontrak iklan dengan merk seragam sekolah Ivy Club dan akan melakukan syuting iklan pertama mereka pada Selasa (20/06) besok. Selain iklan seragam sekolah, Wanna One juga telah didapuk menjadi model produk Volcanic Clay Color Mask oleh merk kosmetik Innisfree. Untuk kegiatan panggung sendiri, Wanna One akan mulai debut panggung mereka di acara konser final Produce 101 musim kedua yang digelar di Olympic Hall, Seoul, pada 1 dan 2 Juli.

Baca juga

Selain menampilkan grup Wanna One yang akan membawakan lagu tema Produce 101, “Pick Me”, konser ini juga akan dimeriahkan oleh seluruh kontestan Produce 101 yang telah tereliminasi. Konser ini juga merupakan penanda debut Wanna One di industri musik Korea sebelum merilis album yang diperkirakan keluar pada Agustus mendatang.

Berikut 11 finalis Produce 101 yang berhasil masuk dalam grup Wanna One sesuai peringkat kemenangan mereka:
1. Kang Daniel (MMO Entertainment)
2. Park Ji Hoon (Maroo Entertainment)
3. Lee Daehwi (Brand New Music)
4. Kim Jae Hwan (individual)
5. Ong Seong Woo (Fantagio Entertainment)
6. Park Woo Jin (Brand New Music)
7. Lai Kuan Lin (Cube Entertainment)
8. Yoon Ji Seong (MMO Entertainment)
9. Hwang Min Hyun (Pledis Entertainment)
10. Bae Jin Young (C9 Entertainment)
11. Ha Seong Un (Ador&Able Entertainment) 

(riz/yb)