TABLOIDBINTANG.COM -  Personel Apink, Yoon Bomi dan Jung Eun Ji, bicara blak-blakan soal diet ketat dan pengalaman tidak menyenangkan akibat diet yang berlebihan.

Sebagai penyanyi idola Korea dari grup Apink, Yoon Bomi dan Jung Eun Ji harus senantiasa menjaga berat badannya agar terlihat menarik. Untuk itu mereka melakukan diet ketat dengan berbagai macam metode bahkan hingga diet ekstrem. 

Namun Yoon Bomi mengatakan diet yang terlalu ekstrim membuat sistem kekebalan tubuhnya menurun.

Baca juga

“Saya pernah kehilangan bobot hingga sembilan kilogram lalu kembali lagi dalam waktu tidak sampai tiga bulan. Sistem kekebalan tubuh saya menjadi lemah sehingga saya mengalami alergi,” ungkap Yoon Bomi.

Senada dengan Yoon Bomi, Jung Eun Ji menambahkan, diet yang terlalu ekstrem dapat berakibat pada efek yo-yo. Alih-alih membuat tubuh langsing, diet yang tidak sehat justru merusak tubuh.

“Diet ekstrem akan menyebabkan efek yo-yo yang lebih buruk karena lemak akan terakumulasi setiap kali Anda makan,” beritahu Jung Eun Ji.

Jung Eun Ji pernah mengalami pengalaman buruk berkaitan dengan pola diet yang dijalaninya.

“Ada kalanya saya merusak kesehatan gara-gara diet. Saya mengalami sinusitis pertama kali dalam hidup dan tenggorokan saya sakit untuk menelan karena infeksi telinga bagian tengah. Karena itu, saya bahkan tidak bisa menyanyi untuk sementara waktu. Diet ekstrem sama sekali bukan ide yang bagus,” Jung Eun Ji memperingatkan. 

Sayangnya Yoon Bomi dan Jung Eun Ji tidak mengungkapkan metode diet ekstrim seperti apa yang mereka jalani sehingga berakibat buruk pada kesehatan.

 

(riz / gur)