Mengintip Pesawat Pribadi Milik Seleb Hollywood

Binsar Hutapea | 13 Maret 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dengan uang berlimpah, seleb Hollywood tentu bisa membeli apa pun yang mereka mau. Termasuk juga membeli pesawat pribadi yang harganya mencapai puluhan atau ratusan miliar rupiah. Nah, berikut adalah beberapa seleb Hollywood yang diketahui mempunyai pesawat pribadi. Tak cuma memiliki, beberapa di antaranya juga mengendarai sendiri pesawat tersebut.


Jay Z

Suami penyanyi Beyoncé ini memiliki pesawat jet pribadi  Bombardier Challenger 850 Learjet. Di bagian atas pesawat terdapat tulisan Sean Carter yang merupakan nama asli Jay Z.  Pesawat jet ini dilengkapi ruang keluarga kecil yang interiornya berlapiskan kulit. Biasanya pesawat ini digunakan Jay Z dan keluarganya untuk pergi berlibur

Tom Cruise 

Tom, yang pernah memerankan pilot tempur di film Top Gun, memiliki pesawat jet pribadi Gulfstream IV.  Gulfstream IV merupakan salah satu pesawat jet terbaik yang ada di dunia.

Celine Dion 

Penyanyi asal Kanada ini menggunakan pesawat jet Bombardier BD-700 Express untuk bepergian. Dengan segala kenyamanan yang tersedia di pesawat tersebut, bepergian dengan waktu yang lama dan jauh tidak akan terasa meletihkan. 

Angelina Jolie 

Angelina Jolie mempunyai pesawat terbang berukuran kecil berjenis Cirrus SR22. Pesawat tersebut dibelinya untuk belajar mengemudikan pesawat terbang. Istri Brad Pitt ini dikabarkan tengah berusaha mendapatkan lisensi menjadi pilot.


John Travolta 

John Travolta adalah pilot kehormatan untuk  maskapai asal Australia, Qantas. John Travolta memiliki 5 pesawat terbang. Beberapa di antaranya di parkir di rumahnya di kawasan Florida, Amerika Serikat. Maklum, rumah John Travolta dilengkapi dengan hanggar dan juga landasan pesawat. Salah satu pesawat yang ada di rumah John Travolta adalah pesawat berbadan besar Boeing 707.

Oprah Winfrey 

Oprah Winfrey memiliki pesawat pribadi  Gulfstream G650. Nomor registrasi pesawat tersebut adalahN-540W. Agka 54 diambil dari tahun kelahiran Oprah Winfrey yaitu 1954. Sedangkan OW merupakan inisial nama Oprah Winfrey. Konon, Oprah Winfrew juga memiliki pesawat lain berjenis Bombardier BD-700 Global Express XRS. Harga pesawat tersebut mencapai 45 juta dolar AS atau sekitar 600 miliar rupiah. Pesawat Bombardier BD-700 Global Express bisa menampung 19 orang penumpang.

Harrison Ford 

Bintang Star Wars ini mempunyai pesawat pribadi mewah  CJ3 yang bisa mengangkut 6 orang penumpang. Harrison Ford juga merupakan seorang pilot. Tapi reputasinya tak sebagus John Travolta. Pesawat yang dikendarai sendiri oleh Harrison Ford beberapa kali mengalami kecelakaan. Yang terbaru terjadi pada Februari lalu. Saat itu pesawatnya terjatuh dan nyaris bertabrakan dengan pesawat yang mengangkut 110 orang. Untungnya, Harrison Ford tak mengalami luka fatal. Karena perilaku berisiko tinggi itu, Harrison Ford terancam kehilangan lisensinya dalam mengendarai pesawat. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait