TABLOIDBINTANG.COM -  Misi lain yang diusung Zendaya adalah anti-bullying.

Pernah mendapat ejekan di salah satu program mode akibat gaya rambut gimbalnya ketika menghadiri ajang Academy Awards 2015 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika, Zendaya segera bertindak. 

Di akun Instagram pribadinya, Zendaya mengungkapkan hinaan yang menyebut rambut gimbalnya dikaitkan dengan minyak nilam (salah satu jenis minyak esensial) dan ganja sangatlah menyinggung. 

Baca juga

“Gaya rambut gimbal saya di karpet merah Oscar untuk mengingatkan kelompok kulit hitam bahwa rambut kita sama baiknya (dengan model rambut lainnya)" tulis wanita yang juga menggeluti dunia mode dengan meluncurkan label pakaian dan sepatu bernama Daya di Instagram. Pengalaman pahit dirundung dijadikan pembelajaran berharga bagi Zendaya.

Ini Tindakan Zendaya Ketika Rambut Gimbalnya Diejek (dok. Celebmafia)
zoom

Ia tidak ingin apa yang dialami terjadi pada orang lain. Komitmen tersebut ia tunjukkan ketika menawari seorang wanita korban perundungan untuk menjadi model label busana miliknya. Wanita itu dirundung akibat ukuran tubuhnya cukup besar.  Tak ayal, tindakan pemilik tinggi tubuh  178 cm ini menuai pujian. Banyak pula yang menjadikannya inspirasi sampai menjulukinya sebagai pribadi yang natural. 

Maka tak heran, meski sosoknya kurang familier, Zendaya tidak kekurangan penggemar. Di Instagram saat ini ia memiliki 42 juta lebih pengikut. Jumlah tersebut akan terus bertambah  mengingat dua film layar lebarnya, Spider-Man dan The Greatest Showman rilis tahun ini. The Greatest Showman yang juga dibintangi Hugh Jackman akan rilis pada 29 Desember 2017 mendatang.

 

(yuri / gur)