Tawuran Pelajar di Flyover Pasar Rebo, Polisi Menangkap 4 Pelaku Pembacokan

TEMPO | 27 Februari 2017 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepolisian menangkap empat pelajar yang diduga pelaku pembacokan Ahmad Andika Baskara, 17 tahun dalam tawuran antar pelajar di Flyover Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur pada 14 Februari 2017 lalu. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan keempat pelajar tersebut ditangkap Minggu malam, 26 Februari 2017 di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Sudah tertangkap empat orang, semalam di Pasar Kramat Jati. Yang menangkap Polres Jakarta Timur," kata Argo saat dihubungi, Senin, 27 Februari 2017. "Mereka kan nggak berani pulang, jadi kami tangkap satu-satu di sana."

Argo menuturkan, keempat pelaku kini tengah diperiksa intensif di markas Polres Jakarta Timur. Mereka akan tetap menjalani proses hukum meski masih di bawah umur. "Proses tetap berlanjut, namun mengingat pelakunya masih di bawah umur tentu perlakuannya berbeda," kata dia.

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan tawuran antar pelajar beredar di media sosial Youtube, pekan lalu. Dalam video itu, terlihat ada salah satu pelajar menjadi korban pembacokan pelajar lainnya. Dia adalah pelajar SMK Bunda Kandung bernama Ahmad Andika Baskara.

Orang tua Andika yang tak terima anaknya meninggal, melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya itu ke Polres Jakarta Timur. Penyidik Polres Jakarta Timur pun langsung melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah itu, dilakukan penangkapan terhadap empat pelaku tersebut.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait