TABLOIDBINTANG.COM -  Ada yang tidak biasa di Mal Grand Indonesia Jakarta pada Selasa (28/6) kemarin. Sejumlah karyawan mal menggandeng anak-anak untuk berbelanja buku dan peranti sekolah.

Satu karyawan menggandeng satu anak. Inilah yang disebut program “Kakak Asuh Sehari”. Tahun lalu, program serupa digelar pada bulan Desember. Diharapkan, program ini bisa dihelat dua kali dalam setahun.

“Tahun lalu kami mengajak 50 anak dari Yayasan Aulia Jakarta berbelanja di supermarket. Tahun ini, kami ajak 75 anak yatim dari Dompet Dhuafa belanja ke toko buku mengingat bulan ini bertepatan dengan pergantian tahun ajaran baru. Jumlah anak yang dilibatkan tahun ini lebih banyak karena feedback yang kami dapat pada bulan Desember kemarin sangat bagus,” beri tahu Assistant Manager Public Relations, Dinia Widodo di Jakarta, kemarin.

Baca juga

Program “Kakak Asuh Sehari” merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility #GIGoodInitiative. Melalui kegiatan semacam ini, Grand Indonesia ingin mengubah citra mal sebagai biangnya gaya hidup “hedon”. Dari pusat perbelanjaan, bisa saja muncul ide-ide untuk berbagi kepedulian kepada orang lain. Dengan, berbagi kasih.

“Kami mengajak pelanggan maupun diri kami sendiri untuk ingat saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Ramadan tahun ini misalnya, kami mengadakan program 'Sembako Hari Raya'. April lalu, kami mendedikasikan sebulan itu untuk mereka yang autism,” imbuhnya.

 

(wyn/gur)