TABLOIDBINTANG.COM -

Mengemban mahkota Puteri Indonesia 2016 sungguh tidak mudah bagi Kezia Warouw. Gadis 25 tahun itu harus menghadapi tugas yang begitu banyak di berbagai tempat. 

"Jumat aku ke Hongkong, pulang Senin. Selasa pagi ada acara di Mabes Polri. Dadakan ada fitting baju. Hari ini saya di sini, besok sudah harus ke Jember," sebut Kezia Warouw, saat menghadiri pembukaan Taman Sari Royal Heritage Spa di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Jadwal tersebut tentu bisa mempengaruhi emosi Kezia. Terlebih di saat kondisi fisiknya mulai menurun. Tapi, sebagai Puteri Indonesia, Kezia diharamkan untuk memperlihatkan ekspresi negatif di hadapan orang di sekitarnya. "Wajib tersenyum, karena senyum sudah jadi kulturnya orang Indonesia," lanjutnya.

Oleh karena itu, waktu senggang betul-betul dimanfaatkan Kezia untuk mengembalikan mood-nya. Selain mendengarkan musik favorit, menghubungi keluarga di rumah juga jadi ritual penting bagi pemilik nama lengkap Kezia Roslin Cikita Warouw itu. "Menghubungi pacar juga. Itu bisa membangkitkan aura positif ke kita," bilang Kezia sambil tersenyum. 

(ari/ari)