TABLOIDBINTANG.COM -  Dewi Sandra tentu tak pernah mengira jika acara jumpa pers film terbarunya, Ayat-ayat Cinta2, akan menuai masalah. Tak main-main, Dewi dituding melakukan penistaan terhadap niqab atau cadar sebagai buntut dari acara tersebut.

Gimmick yang digunakan untuk memperkenalkan Dewi Sandra dan Tatjana Saphira sebagai bintang utama Ayat-ayat Cinta2 dianggap tidak patut oleh sebagian netizen, karena seolah menjadikan cadar sebagai mainan. 

Dewi Sandra tidak lantas menyalahkan pihak penyelenggara atas tudingan miring yang dituainya. Dewi justru mengakui ketidaktahuannya dan melayangkan permohonan maaf melalui media sosial. 

Baca juga

"ika salah memang harus mengakui salah, bersalah karena ketidak pahaman, bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain, apalagi orang2 ini adalah saudara saya sendiri. Saya juga tidak ingin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih ngga mengerti atas apa yang terjadi. Intinya kami semua memang 'tidak paham' dan tidak ada niat jelek sedikitpun. Oleh karena itu saya pribadi ingin mohon maaf sebesar2nya kepada siapapun yang terluka," tulis Dewi Sandra dalam salah satu postingannya di Instagram. 

Dewi Sandra juga mengungkapkan kesiapannya untuk menanggung semua resiko atas kejadian ini. Termasuk menerima kritik, bahkan hujatan dari mereka yang tidak terima. 

"Dibawah ini akan ada berbagai komentar dan semuanya akan saya terima dengan hati lapang. Yang mau marah, caci maki... silahkan... karena memang saya belum sempurna dalam berpakaian, mungkin akhlak saya, amal saya, ucapan saya maupun perbuatan saya masih banyaaaaak kekurangnya. Saya tidak takut untuk mengakui semua itu. But im trying... just need to try harder and sincerely i want to. Sesuai dengan quote diatas, jika saya salah (dan saya memang salah ) mohon pencerahannya, bantu dan ajar saya agar bisa paham dan tidak mengulangi kesalahan lagi," imbuhnya. 

❤️ jika salah memang harus mengakui salah, bersalah karena ketidak pahaman, bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain, apalagi orang2 ini adalah saudara saya sendiri. Saya juga tidak ingin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih ngga mengerti atas apa yang terjadi. Intinya kami semua memang "tidak paham" dan tidak ada niat jelek sedikitpun. Oleh karena itu saya pribadi ingin mohon maaf sebesar2nya kepada siapapun yang terluka. Ukhti2 yang saya hormati, salut, kagum dan menghargai, saya ingin mohon maaf terutama kepada kalian. Bagaimana mungkin ada niat saya untuk meremehkan kalian sedangkan kalianlah yang memiliki kekuatan dan karakter yang luar biasa, dengan istiqomah memilih untuk memakai cadar/niqab? Satu hal yang bagi saya sangaaaaat amat sulit. Sampai di level kalian itu saya yakin butuh ilmu, proses dan perjuangan yang luar biasa. Dibawah ini akan ada berbagai komentar dan semuanya akan saya terima dengan hati lapang. Yang mau marah, caci maki... silahkan... karena memang saya belum sempurna dalam berpakaian, mungkin akhlak saya, amal saya, ucapan saya maupun perbuatan saya masih banyaaaaak kekurangnya. Saya tidak takut untuk mengakui semua itu. But im trying... just need to try harder and sincerely i want to. Sesuai dengan quote diatas, jika saya salah (dan saya memang salah ) mohon pencerahannya, bantu dan ajar saya agar bisa paham dan tidak mengulangi kesalahan lagi. . . . 🙏 Barakallah Fii Umrik

A post shared by @dewisandra on

Respon Dewi Sandra yang langsung meminta maaf dan menyatakan kesediaannya untuk dikoreksi, mendapat pujian dari penduduk dunia maya. 

"Tetep kagum sama Mba Dewi Sandra. Ini patut dicontoh. Sudah salah, mau mengakui kesalahan dan mau meminta maaf. Hebat... Semangat terus ya Mba @dewisandra ... Allah SWT aja maha pemaaf, apalagi kita sebagai umat manusia?? Wajib itu memaafkan yang sudah meminta maaf. Keep istiqomah yaaa... Semangat!!" tulis @abuimanr999.

Pujian juga dilayangkan @mayadanishputra. "Artis idolaku bgt niih kak @dewisandra ....manusia mmg tmptnya salah tk ada manusia ddunia ini yg tk pernah brbuat salah enth disengaja mau pun yg tdk di sengaja..Alloh sj maha pemaaf msa sbgai hamba NYA qt tdk bsa memaafkan... krna mulialah hati orng2 yg bsa memaafkan," ujarnya.

"Smngat kakak... smga gak down lagi dn selalu diberikan kesuksesan dunia akhirat oleh Allah," @sarahkaurow mendoakan Dewi Sandra

Dewi Sandra dituding melecehkan Cadar. (Markuat/tabloidbintang.com)
zoom

(ari/ari)