TABLOIDBINTANG.COM -  Saat si kecil beranjak remaja dan mulai memiliki ketertarikan terhadap lawan jenis, bagaimana perasaan Anda? Ketika pertanyaan ini kami ajukan kepada Erwin Gutawa (55), ia terbahak.

Sore itu, Erwin teringat momen ketika Gita Gutawa (23) membawa teman laki-lakinya ke rumah. Ada rasa deg-degan menyelinap di hati. Bagaimana Erwin menyikapi putrinya yang sudah dewasa?

“Pernah, sih. Tapi saya bukan tipikal ayah yang penuh selidik,” ungkap Erwin di Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga

Saat teman laki-laki Gita mengetuk pintu, apa yang dilakukan Erwin? “Biasanya, saya menyuruh cowok itu menebak chord dulu, (kalau jawabannya benar), baru boleh masuk. Ha ha ha!” canda Erwin. Pemilik album Rockestra itu kemudian meralat jawabannya.

Ia menanggapi santai ketika Gita memperkenalkan teman lawan jenisnya. Hal pertama yang dipikirkan Erwin, putrinya bukan anak kecil lagi. Usianya kini 23 tahun. Cara untuk memproteksi Gita tak bisa seperti 10 tahun lalu.

Reaksi Erwin Gutawa Ketika Gita Gutawa Memperkenalkan Teman Lawan Jenis (Bambang / tabloidbintang.com)
zoom

Saat Gita Gutawa memperkenalkan teman lawan jenis, sejenak Erwin GUtawa menoleh ke belakang. Ia mengingat, Gita tak pernah membolos sekolah dan senang bersekolah. Itu sebabnya, ia kuliah ke Inggris dan langsung melanjutkan pendidikan strata 2.

Alasan Gita kala itu, “Tanggung kalau jauh-jauh ke London hanya untuk S-1.” Tak ada yang bisa dilakukan Erwin kecuali mendukung keputusan si sulung untuk menjadi diri sendiri. Gita terbang ke London pada usia 18 tahun. Di sana, ia tidak punya saudara atau kerabat. Bahkan, tak punya referensi seperti apa hidup sendiri di negeri orang.

“Bagaimana saya tidak panik saat Gita pamit ke Inggris? Waktu itu dia meyakinkan saya dengan berkata, 'Papa, saya ke London kan untuk sekolah. Bukannya main-main.' Masa saya menghalangi niat Gita? Dalam hati saya tahu jarak Jakarta ke London itu jauh. Lewat jalur udara saja butuh waktu belasan jam. Saya dan istri ke London pun hanya setahun sekali kalau ada rezeki,” beri tahu ayah dua anak ini. Berkaca dari pengalaman itu, kekhawatiran Erwin berkurang. 

 

(wyn / gur)