TABLOIDBINTANG.COM -  Masih ingat dengan Macan Cisewu yang sempat menghebohkan dunia maya beberapa waktu lalu? Nah, macan yang imut-imut tersebut kini muncul di komik Deadpool terbaru berjudul Secret Empire: United yang diproduksi Marvel Comics. 

Komik Deapool Secret Empire: United digarap komikus asal Indonesia Ario Anindito. Di dalam komik tersebut, Ario Anindito menyelipkan gambar Macan Cisewu sebagai ornamen tempat pedang milik karakter Deadpool. 

Dalam akun Instagramnya, dua hari lalu Ario Anindito mengunggah bagian komik yang menampilkan Macan Cisewu tersebut. "Yes, I did it. For the memory of our beloved tiger--Ya, saya berhasil melakukannya. Untuk mengenang macan kita tercinta," tulis Ario Anindito menemani foto unggahan tersebut. 

Baca juga

Unggahan Ario Anindito ini ditanggapi positif oleh pengikut Instagramnya. 

"Keren gila, Macan Cisewu masuk Marvel ha ha ha," tulis seseorang. 

"Oww, ini ternyata berita mengenai Macan Cisewu di komik Marvel itu beneran, to. Kirain cuma bercandaan aja. Mantap, Kak," tulis yang lainnya.

Foto Macan Cisewu sempat viral pada Maret lalu. Patung Macan Cisewu sendiri semula berada di Komandan Rayon Militer(Koramil) 1123 Cisewu, yang bernaung di bawah Komandan Distrik Militer (Kodim) 0611 Garut, Jawa Barat. 

Penampilan macan tersebut yang terlihat lucu membuat netizen memperbincangkannya. Bahkan muncul banyak meme kocak patung tersebut.

Patung Macan Cisewu itu kemudian diganti dengan patung Harimau Sancang (Sancang adalah sebuah kawasan hutan di Garut yang dipercaya sebagai lokasi menghilangnya Prabu Siliwangi), yang gagah hadiah dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

(bin / bin)