TABLOIDBINTANG.COM -  Seorang perempuan merusak karya seni di Los Angeles, Amerika Serikat yang bernilai hingga 200.000 dolar AS atau mencapai 2,6 miliar rupiah lantaran asyik selfie.

Seperti dilansir Los Angeles Times, Sabtu 15 Juli 2017, kejadian tersebut terekam dalam video di ruang pameran di Los Angeles.

Seorang perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu terlihat membungkuk untuk mendapatkan sudut sempurna saat akan mengambil selfie di pameran Hypercaine dari seniman Hong Kong, Simon Birch, yang berkolaborasi dengan seniman lainnya. Dia lalu kehilangan keseimbangan saat hendak selfie dengan sejumlah mahkota. Punggungnya kemudian mendorong tempat pajangan di belakangnya yang menyebabkan efek domino sehingga menjatuhkan semua barang-barang yang dipamerkan di barisan itu.

Akibat insiden tersebut 12 karya seni yang dibuat dari berbagai bahan, termasuk logam mulia, marmer, kayu, nilon dan besi, mengalami kerusakan. Biaya kerugian akibat kerusakan tersebut ditaksir mencapai 2,6 miliar.

Simon Birch sendiri mengatakan insiden ini sangat ironis. “Mahkota adalah simbol kekuasaan dan sangat rentan. Bagi saya sangat ironis ketika mereka kemudian terjatuh karena insiden selfie ini,” ujar Birch.

Dilansir Guardian, penyelenggara pameran enggan mengungkapkan apakah karya-karya seni itu diasuransikan.
 

TEMPO.CO

TAG