Lagu-lagu yang Sering Dipakai Soundtrack FTV


Senin, 20 Januari 2014 16:14:19 |
Lagu-lagu yang Sering Dipakai Soundtrack FTV
Foto: Seno/Bambang/BiON

APAPUN judul FTV-nya, soundtrack-nya sama.

Lima tahun belakangan, selain sinetron harian, tayangan sinetron lepas atau film televisi (FTV) bertebaran di berbagai stasiun TV. Stasiun TV yang tidak menayangkan sinetron harian pun, seperti Trans TV, Trans 7, dan Global TV, menyediakan slot untuk FTV.

Nah, jika Anda rajin menonton FTV, tentu bakal hafal dengan lagu-lagu yang menjadi soundtrack. Apapun judulnya, siapapun pemainnya, bagaimanapun ceritanya, soundtrack-nya itu-itu saja. Dalam pengamatan kami, ada beberapa PH yang memakai lagu sama dalam berbagai judul FTV berbeda.

Berikut beberapa lagu yang sering digunakan untuk soundtrack FTV.

Lagu-lagu Yovie & Nuno

Lagu-lagu milik Yovie & Nuno rutin mengiringi FTV produksi Frame Ritz yang tayang di SCTV. Biasanya, dalam opening title tertulis lagu tema "Manusia Biasa"-Yovie and Nuno. Meski yang ditulis di opening hanya satu lagu, faktanya bukan hanya "Manusia Biasa" lagu Yovie & Nuno yang biasa terdengar di FTV produksi Frame Ritz. Lagu lain seperti "Merindu Lagi" dan "Tak Setampan Romeo" juga kerap mengalun di FTV produksi Frame Ritz. Judul FTV yang memakai lagu milik Yovie & Nuno: Reuni SMA, 10 Tanda Dia Bukan Untukku, Pucuk Dicinta Truk Pun Tiba, Abang Jantan Sempurna, dan lain-lain.

Tak Sanggup Lagi-Rossa

Tayangan FTV di Indosiar didominasi oleh produksi Mega Kreasi Films. Tema yang diusung tak jauh dari masalah rumah tangga, dengan alur sebab-akibat. Mereka yang selingkuh, durhaka atau materialistis, bakal mendapat kesusahan di akhir cerita.

Nah, FTV jenis ini, yang tayang perdana pada slot pukul 21.00 WIB, hampir selalu memakai "Tak Sanggup Lagi" milik Rossa sebagai soundtrack. Beberapa judul FTV yang memakai lagu ini: Lipstik Siapa di Baju Suamiku, Azab Wanita Gosipin Jenazah, Suami Pinjaman, Aku Bukan Budak Suamiku, Istri Serakah Suami Jadi Koruptor, dan banyak lagi.

Lagu-lagu Ungu

Band Ungu memiliki banyak lagu romantis populer. Tak salah jika lagu-lagu mereka kerap dijadikan soundtrack FTV. Rumah produksi Starvision beberapa kali menjadikan lagu Ungu berjudul "Mabuk Kepayang" sebagai soundtrack, salah satunya dalam FTV Carut Marut Cinta Pak Dirut. Sementara lagu Ungu berjudul "I Need You", pernah dipakai soundtrack FTV produksi Screenplay, salah satunya dalam FTV Pesan Cinta dari Sampul Kado.

Bila Waktu Telah Berakhir-Opick

Jika FTV Mega Kreasi Films yang tayang pukul 21.00 WIB di Indosiar kerap memakai soundtrack lagu "Tak Sanggup Lagi"-nya Rossa, maka untuk slot 12.00 WIB atau siang hari, lebih sering memakai lagu milik Opick. Dalam closing biasanya ditulis lagu tema: "Bila Waktu Telah Berakhir"-Opick. Tapi kadang terdengar lagu-lagu Opick lainnya, seperti "Rapuh" atau "Takdir". FTV Aku Menikah Tanpa Ridho Orangtua, Aku Lupa Jadi Ibu, adalah contoh FTV produksi Mega Kreasi Films yang
memakai lagu Opick sebagai soundtrack.

Lagu-lagu Lyla

Band Lyla, lagu-lagunya kerap dipakai oleh FTV dari berbagai rumah produksi. FTV Screenplay Productions, termasuk sering menggunakan lagu Lyla sebagai backsong. Dalam FTV When Jody Meet Joki, misalnya, terdengar alunan lagu Lyla berjudul "Kamu Cantik Kamu Baik" dan "Magic". Sementara dalam TVM SinemArt berjudul Asmara di Bawah Hujan,
terdapat lagu Lyla yang bertajuk "Lebih dari Bintang". FTV Rapi Films From Asinan with Love, juga memakai lagu Lyla, yang berjudul "Untuk Sesaat".

Lagu-lagu Afgan

Kerap menyanyikan lagu cinta dan religi, membuat suara merdu Afgan kerap terdengar sebagai backsong berbagai jenis FTV. Single pertamanya yang bertajuk "Terima Kasih Cinta", masih sering dipakai FTV produksi Frame Ritz. Lagu yang lebih baru, "Pesan Cinta", kerap dipakai FTV produksi Screenplay. Sementara lagu religi seperti "Padamu Aku Bersujud", menjadi langganan FTV produksi Mega Kreasi Films.

**
Dalam pengamatan Anda, selain lagu-lagu di atas lagu milik siapa yang
kerap terdengar sebagai backsong FTV?

(ray/yb)

Tulis Komentar
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

  • avatar
    maul 3 Oktober 2014 16:03:03
     
    apa ya judul lagunya di FTV yg ada lyriknya "bidadari" gtu? klo gk slah lagunya yovie nuno ??
  • avatar
    adit 29 September 2014 04:14:20
     
    . Apa judul lagu di FTV yang lirik reffnya : hatiku hanyalah mainanmu
  • avatar
    Satria 26 September 2014 01:52:13
     
    Kalau Soundtrack/Backsong Dewa19 - Satu dan Lagu Gigi - Akhirnya di MNCTV Itu Biasanya trdpat pada judul FTV apa Min ?
© 2014 tabloidbintang.com (73)
Biznet
  Close