TABLOIDBINTANG.COM -  Erwin Gutawa (55) dan putrinya, Gita Gutawa menggagas proyek Di Atas Rata-rata. Di Atas Rata-rata berisi kumpulan anak Indonesia dengan bakat menyanyi dan memainkan alat musik. Akhir bulan lalu, Di Atas Rata-rata melepas album Musik Anak Terbaik. Kami menanyakan kepada Erwin Gutawa lebih repot mana, mengerjakan album Di Atas Rata-rata atau menggarap album solo Gita Gutawa? Mendengar pertanyaan ini, Erwin Gutawa terbahak-bahak.

"Rekaman Di Atas Rata-rata lama karena harus bagus. Workshop-nya lama, dari siang sampai malam, kami pulang, tidur, dilanjutkan besok pagi atau lusa. Kalau sama anak sendiri, lama juga. Sampai rumah enggak bisa tidur. Ujung-ujungnya membahas rekaman tadi siang. Jadi, lebih susah. Ke studio rekaman, bareng. Pulang rekaman, bareng. Di rumah, bangun tidur, masih ngomongin rekaman lagi," seru Erwin Gutawa dalam sesi wawancara empat mata di Jakarta.

Erwin Gutawa menyebut, Di Atas Rata-rata bukanlah proyek semusim. Mereka akan mengalami regenerasi tiga tahun sekali. Kalau mendapat support dari berbagai pihak harusnya tahun depan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa mencari bakat-bakat baru sebagai generasi ketiga. Apa saja kriteria yang harus dipenuhi agar diterima menjadi personel Di Atas Rata-rata?

Baca juga

"Saya tidak peduli siapa orang tua mereka, miskin atau kaya, asalkan suaranya keren dan memenuhi standar vokal yang saya dan Gita tetapkan. Lalu, bisa diajak kerja sama dengan standar profesional. Karena judulnya Di Atas Rata-rata, saya dan Gita punya tanggung jawab moral bahwa mereka yang terpilih mampu mempersembahkan kualitas vokal di atas rata-rata," papar Erwin Gutawa.

( wyn / wyn )