TABLOIDBINTANG.COM -  Addie MS (57) akan menggelar Konser Kemerdekaan di Aula Simfonia Jakarta pada 16 Agustus 2017. Memainkan lagu-lagu perjuangan dan kebangsaan bersama Twilite Orchestra bukan hal baru bagi musisi Addie MS. Meski demikian, Addie MS mengaku Konser Kemerdekaan kali ini terasa sangat emosional. Pasalnya, masyarakat khususnya di Jakarta, baru saja melewati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dua putaran. Pilkada itu diwarnai isu sensitif seperti suku, agama, dan ras.

"Itu sebabnya terasa emosional. Sejak Pilpres dan Pilkada, cuaca politik di negara kita jauh berbeda. Tidak seperti biasanya. Saya jadi ingat ketika menggelas konser dadakan di Balaikota Jakarta dalam 1,5 hari bisa mendatangkan 10 ribu orang. Mereka menyanyikan lagu-lagu bertema cinta Tanah Air seperti 'Indonesia Raya', 'Rayuan Pulau Kelapa', dan 'Mars Pancasila'," kenang Addie MS dalam wawancara empat mata bersama tabloidbintang.com di Jakarta.

Addie MS mengatakan, mereka yang hadir mengekspresikan kecintaan terhadap Sang Saka Merah Putih dengan memakai pakaian bernuansa merah putih. Sampai sekarang Addie MS masih tidak habis pikir dengan peristiwa itu. Ia berharap masyarakat tidak mudah tersulut dan terus mengedepankan persatuan di atas keberagaman.

Baca juga

Karenanya, Addie MS berharap, "Semoga setelah semua ini kita tidak lagi saling ejek. Saya percaya musik bnisa menggugah rasa kebangsaan dan menyatukan perbedaan. Semoga konser ini menumbuhkan kembali rasa persaudaraan dan kita kembali ke Indonesia yang semestinya."

( wyn / wyn )