TABLOIDBINTANG.COM -

SEBELAS finalis Indonesian Idol 2014 selamat dari eliminasi pada pekan ketiga Spektakuler Show Jumat (7/3) malam kemarin.

Keputusan ini diambil dalam rapat mendadak antara pihak RCTI dan Fremantle Media di tengah berlangsungnya acara.

Rapat ini digelar tak lain karena ketidakhadiran Windy yang sedang berduka. Ayahanda finalis asal Jakarta itu meninggal dunia akibat serangan jantung pada Jumat (7/3) petang, atau beberapa jam sebelum show dimulai.

"Kami berpikir keras bagaimana kalau ada yang dieliminasi malam ini, tapi ada satu peserta yang tidak hadir dan harus melewatkan kompetisi," ujar  Fabian Dharmawan selaku Executive Producer RCTI, selesai acara.

Satu sisi, Windy memang sedang beduka. Namun di lain sisi tak adil bagi kontestan lain jika harus ada yang pulang saat peserta kompetisi tidak lengkap.

"Kami tidak bisa memberikan keistimewaan privilege sekalipun ini memang sebuah musibah. Maka dari itu, akan lebih fair kalau hari ini aman semua dan minggu depan kami ambil dua yang keluar," jelas Fabian lagi.

Mengenai poling SMS yang sudah terlanjur masuk, lanjutnya, pihak RCTI memutuskan untuk tidak mengambil keuntungan dari sana. "Keuntungan dari hasil voting kami sumbangkan untuk korban bencana."

(ari/gur)