TABLOIDBINTANG.COM -

Sejak tahun lalu, sejumlah produser film Indonesia kian kreatif dalam mempromosikan film.

Mulai dari “membungkus” gerbong kereta dengan poster film, melapisi gedung bertingkat dengan wajah para pemain film, kerja sama dengan jaringan minimarket, hingga membuat bungkus popcorn bergambar poster film.

Tahun ini, film "Ayu Anak Titipan Surga" menggunakan pendekatan lain. Film yang dibintangi Luthfiyah Putri itu getol berpromosi di sekolah dasar.

Rumah produksi Griya Pelopor Budaya menggelar program “nonton bareng” bersama para siswa. Program itu mengumpulkan jumlah penonton terbanyak di Indonesia sebelum tayang resmi di jaringan bioskop.

Tak kurang dari 100 ribu penonton (mayoritas pelajar SD) menonton Ayu Anak Titipan Surga. Pencapaian tersebut mendapat perhatian Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Penggagas dan CEO MURI, Jaya Suprana, menobatkan Ayu Anak Titipan Surga sebagai film dengan Penonton Terbanyak sebelum Tayang Resmi.

Produser Griya Pelopor Budaya, Bagus Hariyanto mengatakan, “Ini hasil kerja keras untuk menjadikan Ayu Anak Titipan Surga sebagai hiburan edukatif sekaligus bermutu. Dengan banyaknya respon dari siswa, kita tahu bahwa film ini layak ditonton bersama keluarga,” ujar Bagus di Jakarta, pekan ini.

Bagus menambahkan, salah satu kekuatan film ini terletak pada karakter utama, Ayu. Sineas Guntoro Sulung membentuk Ayu sebagai figur sederhana. Ia hendak menjadi ikon anak baik-baik di Indonesia.

Film "Ayu Anak Titipan Surga" mencoba memulangkan kembali energi anak Indonesia yang belakangan tenggelam dalam lautan dunia maya dan gemuruh media sosial.

"Ayu Anak Titipan Surga" akan tayang di bioskop mulai Kamis, 12 Januari 2017.

(wyn/gur)