TABLOIDBINTANG.COM -  The Chainsmokers menjadi sorotan di dunia maya pada Minggu (18/6). Gara-gara tweet mereka, netizen menganggap The Chainsmokers tidak tahu lokasi negara India.

Kejadian bermula ketika The Chainsmokers menuliskan tweet tentang tur dunia. The Chainsmokers mengumumkan bahwa mereka akan menggelar "Memories...Do Not Open Tour 2017" di Manila, Filipina tanggal 13 September mendatang. 

Pengumuman The Chainsmokers ini membuat netizen heboh. Mereka langsung sibuk menulis komentar agar The Chainsmokers datang ke negara-negara lain. Antusiasme netizen mendapat tanggapan dari The Chainsmokers.

Baca juga

The Chainsmokers berusaha menenangkan netizen dengan menulis tweet, "Jangan khawatir ada banyak pengumuman di Asia segera, begitu juga dengan kamu India dan Australia". Sialnya, tweet The Chainsmokers justru membuat netizen bingung. 

Netizen menganggap The Chainsmokers tidak tahu lokasi India. Ini karena The Chainsmokers menulis kata India setelah membahas Asia. Padahal India merupakan salah satu negara di Asia. Kejanggalan bertambah karena kata India disandingkan dengan Australia yang merupakan benua tersendiri.

Netizen kemudian kompak mengingatkan The Chainsmokers bahwa India terletak dalam benua Asia. "Tetapi, India berada di Asia," tulis seorang netizen. "Apakah India memisahkan diri dari tanah Asia sejak saya terakhir kali melihat peta?" sindir netizen.

Tidak tanggung-tanggung, salah satu netizen bahkan mengunggah foto peta dunia. Ini demi membuat The Chainsmokers sadar jika India berada di benua Asia. The Chainsmokers sendiri belum memberikan tanggapan terhadap tweet mereka tentang India ini.

(dira / bin)