TABLOIDBINTANG.COM -  Addie MS (57) akan menggelar Konser Kemerdekaan pada 16 Agustus 2017 di Aula Simfonia Jakarta. Konser itu sebagai persembahan menyambut ulang tahun Indonesia ke-72. Dalam Konser Kemerdekaan itu, Addie MS dan Twilite Orchestra didukung paduan suara Twilite Chorus, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Mercu Buana, Perbanas Institute Choir, dan Paduan Suara Mahasiswa Institut Pertanian Bogor, Agria Swara.

Konser tinggal menghitung hari, namun Addie MS mengatakan, latihan baru akan dimulai empat hari sebelum naik panggung. Dalam sesi wawancara empat mata Addie MS beralasan, "Latihan selalu empat hari sebelum hari H. Tradisi musik simfoni memang begitu. Latihan dengan orkestra itu mahal mengingat tahun ini saya memboyong 60 orkestra dan 160 personel paduan suara."

Dalam Konser Kemerdekaan itu, Addie MS menampilkan bintang tamu di antaranya Dira Sugandi dan Aning Katamsi. Memes dan putranya, Kevin Aprilio tidak ikut naik panggung. Addie MS beralasan, ia pernah melakukan kolaborasi keluarga ketika tampil di Java Jazz Festival. Sesekali tampil di atas panggung, tanpa istri dan anak tak ada salahnya.

Baca juga

"Saya tidak mau KKN. Biarkan setiap dari kami tumbuh di genre musik masing-masing," aku Addie MS. Dalam konser Kemerdekaan itu, Addie menyuguhkan sekitar 22 lagu dan separuh di antaranya merupakan lagu daerah. Diharapkan, lantunan simfoni dan para penampil memanaskan kecintaan hadirin terhadap musik daerah dan lagu-lagu perjuangan.

( wyn / wyn )