TABLOIDBINTANG.COM -  Neymar Jr menandai debutnya bersama Paris Saint Germain (PSG) dengan manis. Tampil sejak menit pertama di kandang Ea Guingamp, Neymar yang menempati lini serang PSG bersama Edinson Cavani dan Angel Di Maria bermain tanpa celah.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk PSG tersebut, Neymar membikin 1 assist untuk gol yang diceploskan Edinson Cavani dan mencetak 1 gol memanfaatkan umpan tarik dari Edinson Cavani. 1 gol lain bunuh diri pemain belakang Guingamp.
 
1 gol dan 1 assist menjadi semacam pelepas tekanan untuk Neymar di awal musim ini menyusul transfer mahalnya. PSG harus menebus Neymar dari Barcelona dengan mahar 222 juta euro atau setara 3,5 triliun rupiah. Itu belum termasuk bonus, gaji, dan lainnya.
  
Beban Neymar sebagai pemain termahal dunia semakin berat karena harus membawa PSG kembali menjadi juara Ligue 1 setelah gelarnya 'dirampas' AS Monaco musim lalu. Ia harus membuktikan harga mahalnya dengan gol-gol dan assist-assist di atas rumput. Seperti yang ia lakukan di Barcelona.

Whoscored mencatat Neymar dalam debutnya membukukan 6 percobaan tembakan dengan 1 di antaranya berbuah gol. Dia berhasil melewati lawan dengan kemampuan dribelnya sebanyak 11 kali. Pergerakannya sangat eksplosif, mengobrak-abrik konsentrasi pertahanan lawan. Baik dari sisi kanan atau kiri, bahkan menembus dari tengah. 
 
Sebuah awal menjanjikan untuk penyerang bertubuh kurus ini. Dia berharap awal manis ini, baik secara tim dan individu, bisa berlanjut. Di pertandingan berikutnya, PSG akan melawan tim lemah Toulouse di Stadion Parc des Princes pada Senin, 21 Agustus 2017, pukul 02.00 WIB. 

(ind/ari)