TABLOIDBINTANG.COM -  Berikut adalah sinopsis Gali Lobang Tutup Lobang, Selasa 18 Juli 2017.

Yati masih menggerutu soal uang yang dikembalikan Mimi ke Bu Brotol. Yati menjelaskan bahwa ia melakukan itu dengan maksud baik, tapi Mimi malah salah sangka padanya. Yati pun ngambek dan keluar rumah. Di depan rumah ternyata ada Norma, Ia meldek Yati karena meminjam uang ke Bu Broto tapo malah dikembalikan lagi oleh Mimi. Yati pun langsung merasa kesal. 

Norma pun akhirnya pergi. Ubay datang dan cerita kepada Norma soal pelicin. Ubay menjelaskan ke Norma bahwa jika mau bekerja harusnya di bayar terlebih dahulu, karena ini merupakan proyek besar. Norma pun menyuruh Ubay untuk meminjam uang pada Bapaknya sebagai modal awal. Ubay menolak, ia merasa kesal dan bingung sekarang. 

Baca juga

Kamil yang tertidur di samping makam istrinya terlihat pucat. Udin, Ujang dan Jelek pun membawakan makanan. Mereka makan dengan lahap, tapi Kamil hanya makan sesuap. Kamil terjatuh. Udin Cs berusaha menyadarkan tapi Kamil tidak juga sadar. Mereka bertiga terlihat panik dan akhirnya berlari sambil berteriak jika Pak Kamil meninggal. 

Rahmat terlihat keluar rumah diantar Mimi yang ingin pulang untuk bertemu Bapak Ubay. Rahmat pun disindir Pak Ngadimin. Pak Ngadimin menyindir Rahmat jika Oji sampai menggadaikan motor dan cincin kawin demi membahagiakan Mimi. Rahmat diam dan tidak membalas, hal itu membuat Yati kesal dan meladeni Pak Ngadimin.

Yati membela Rahmat, ia mengatakan bahwa Oji sebentar lagi akan kaya dengan menjual tanah yang besar dan lebar itu, itu cukup untuk membeli rumah besar di wilayah elit. Rahmat yang polos malah mejawab, ia mengatakan bahwa ia tidak tahu apakah tanah itu akan terjual atau tidak. Pak Ngadimin Tertawa. Yati merasa kesal dengan jawaban Rahmat. Pak Ngadimin kembali menyindir Yati dan mengatakan bahwa ia salah memilih mantu. Yanti pun balas menyindir, saat suasana menegang, Ujang ca datang sambil sedikit berlari dengan wajah yang terlihat takut.

Oji cs berusaha menggali lubang makam di sebelah makam istri Kamil. Oji memberi tahu, jika lokasi kuburan yang ia gali merupakan kuburan yang sudah lama tidak dibayar iurannya dan tidak ada keluarganya yang bertanggung jawab. Ujang dan Jelek menolak untuk menggali kubur karena masih ada penghuninya, mereka takut kualat. Oji dan Udin bilang, jika itu bisa dipindahkan ke makam lain dan tidak jadi masalah. Ujang dan jelek menanyakan bagaimana nanti hukumnya, mereka menolak dan lebih memilih pergi ke warung Mila. 

Demikian adalah sinopsis Gali Lobang Tutup Lobang, Selasa 18 Juli 2017.

 

(ulfa / wida)