Simak Kunci Sukses Situs Belanja Online Ini dalam Menggaet Konsumen

TEMPO | 23 Maret 2017 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat ini tampil cantik tidak mutlak milik perempuan. Tapi pria pun ingin tampil menarik. Dengan kemudahan teknologi informasi dan dinamisnya kehidupan masyarakat sekarang ini, belanja kebutuhan perawatan kecantikan melalui situs belanja online (online shopping), sudah semakin menjadi pilihan.

Demi menangkap peluang trend belanja online yang semakin meningkat,  Blibli.com semakin memperkaya ragam produk-produknya yang termasuk dalam kategori Kesehatan & Kecantikan (KKE) yang menghadirkan mulai dari produk perawatan tubuh dan kulit kecantikan, make up hingga suplemen kesehatan dan vitamin.

Bagi Blibli.com, kunci sukses merangkul konsumen beauty enthusiasm di ranah dunia maya adalah dengan terus peka terhadap perkembangan tren, paham karakteristik konsumen dan peka terhadap pasar potensial.

“Selalu jujur kepada konsumen, berikan kepada mereka informasi yang dibutuhkan, termasuk membuat relevant marketing content yang inspirational merupakan hal efektif yang kami lakukan untuk memperolah engagement kuat dengan konsumen. Setelah itu biarkan konsumen memilih produk yang sesuai dengan kepribadian mereka,” ungkap Desey Murhalina Bungsu.

Desey, General Manager Woman & Health and Beauty Blibli.com mengungkapkan hal ini dalam diskusi panel bertajuk Building Loyal & Engaged Audiences Around Specific Issue yang berlangsung di sela pameran dan ekshibisi BeautyFest Asia 2017 di Jakarta, pada Sabtu,18 Maret 2017.

Desey menjelaskan lebih detail bahwa proporsi terbesar konsumen KKE adalah pelajar dan young professionalsingle atau berkeluarga. Konsumen utama berada dalam rentang usia 15-35 tahun diikuti 36-45 tahun, mayoritas perempuan sebanyak 58 persen yang memiliki minat tinggi terhadap gaya hidup sehat sekaligus tampil cantik. 

Kategori Kesehatan & Kecantikan dalam situs belanja online ini mengalami pertumbuhan yang  hampir mencapai 400 persen. Hal ini ditempuh hanya dalam waktu dua tahun belakangan ini. Dengan fakta ini diharapkan dapat menjadi solusi kebutuhan perawatan tubuh dan kecantikan para wanita dan pria.

Apabila ditelusuri lebih dalam, pertumbuhan ini sebanding dengan adanya perubahan customer behaviour dimana customer semakin nyaman dan menikmati kepraktisan belanja online. Dan situs belanja ini menyediakan pilihan layanan express delivery, banyak pilihan cara pembayaran dan fasilitas cicilan nol persen, free shipping serta jaminan kualitas produk. Selama ini, Blibli.com bekerja sama langsung dengan brand-brand terkemuka di bidang produk kesehatan, kecantikan dan make up.

 

TEMPO.CO

 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait