10 Hal Paling Menyedihkan di Era Digital

TEEN.CO.ID | 26 April 2017 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat ini kita hidup di era digital yang serba canggih. Keluarga yang keberadaannya jauh tak akan menjadi penghalang untuk bisa bertatap muka. Terima kasih kepada teknologi karena telah memudahkan kita dalam berbagai hal.

Namun, tetap saja di zaman teknologi seperti ini terdapat hal-hal paling menyedihkan yang bisa kita alami. Kalau dulu mungkin putus cinta adalah hal yang paling menyakitkan, tapi di era digital kini telah berubah lho.

Pasalnya, kehilangnan smartphone dan foto-foto kenangan ternyata menjadi hal yang lebih menyakitkan daripada putus cinta. Nah, udah penasaran apa saja 10 hal paling menyedihkan di era digital ini? Lihat daftarnya berikut ini. 

  1. Ada anggota keluarga yang sakit atau meninggal dunia
  2. Kehilangan gadget (smartphone, tablet, komputer)
  3. Kehilangan foto digital yang belum di-back up
  4. Putus dengan kekasih
  5. Akun media sosial di-hack
  6. Kehilangan kontak di smartphone yang belum di-back up
  7. Bertengkar dengan teman, anggota keluarga atau pasangan
  8. Mengalami kecelakaan mobil
  9. Mendapatkan hari yang buruk di kantor
  10. Hewan peliharaan yang sedang sakit atau mati

Hasil daftar di atas diperoleh dari survei yang dilakukan oleh Kaspersky Lab pada bulan Januari 2017 lalu. Survei itu telah melibatkan lebih dari 16 ribu orang dari 17 negara dan salah satunya juga dari Indonesia. Para responden yang mengikuti juga diketahui berusia di atas 16 tahun dengan perbandingan antara cewek dan cowok yang sama.

"Studi kami menemukan bahwa orang-orang modern lebih menghargai kenangan mereka dari pada data-data lain yang tersimpan di gadget mereka. Ketika ditanya apa data yang paling penting, sebanyak 49 persen mengakui bahwa foto pribadi lebih penting dari foto anak dan foto lainnya," tulis peneliti Kaspersky Lab di hasil penelitian itu.

Wahh siapa nih yang juga lebih sedih kehilangan gadget daripada putus cinta Teens? Memang tak bisa dipungkiri lagi jika saat ini kita tidak bisa jauh dari yang namanya teknologi.

 

TEEN.CO.ID

 

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait