Apresiasi Perempuan Indonesia Lewat "Rumah Kartini"

Romauli Gultom | 27 April 2017 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Peran perempuan di era milenial memang tidak pernah redup. Sejumlah prestasi terus ditorehkan para "Kartini" hampir di seluruh bidang.

Sebagai bentuk apresiasi khusus untuk perempuan Indonesia, PT Bank Tabungan Negara (Bank BTN) mempersembahkan sebuah penghargaan "Rumah Kartini BTN 2017".

Direktur Consumer Banking PT. Bank Tabungan Negara, Handayani menjelaskan, peran perempuan Indonesia sangat penting baik dalam keluarga dan membangun negeri. Terbukti banyak wanita yang berkontribusi di berbagai bidang dan menjadi inspirasi bagi masyarakat.

"Lewat Rumah Kartini, kami ingin memberikan penghargaan bagi para perempuan yang terpilih karena memberi inspirasi dalam karya dan jasanya, baik di keluarga maupun di lingkungan kerjanya," ujar Handayani di Jakarta, Selasa (25/4).

Sejumlah penghargaan diberikan kepada Kartini Inspiratif diantaranya ada 7 kategori penghargaan dalam Rumah Kartini BTN yaitu Kartini Bank BTN, Kartini Terinspiratif Kategori Mitra Pendukung Perumahan, Kartini Terinspiratif untuk Penegak Integritas, Kategori Organisasi Perumahan, Kategori Agen Properti, Kategori Developer, dan Nasabah Bank BTN Terinspiratif.

Selain pemberian penghargaan, Rumah Kartini Bank BTN juga menghadirkan rangkaian acara seperti pembacaan puisi oleh Happy Salma, dan peraih penghargaan Rumah Kartini, pergelaran busana karya Malik Moestaram dan penyerahan persetujuan fasilitas kredit untuk Debitur Wanita.

Dia menambahkan, melalui kegiatan ini kami ingin mengajak peran wanita untuk menyejahterakan masyarakat, meningkatkan kompetensi dan membantu para ibu mewujudkan visi misinya.

"Kami ingin memberikan teladan bahwa segala profesi bisa ditekuni oleh perempuan Indonesia. Mereka pun bisa menjadi tulang punggung keluarga. Dengan demikian, mereka juga bisa mewujudkan memiliki rumah bahagia dan layak huni untuk keluarga tercinta,"  tandasnya. 

(uli/gur)

 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait