Blue Whale Challenge, Permainan Ekstrem Yang Mendorong Pemainnya Untuk Bunuh Diri

Yuriantin | 3 Mei 2017 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah skip challenge dan eraser challenge, kini blue whale challenge yang meresahkan para orang tua. Diyakini permainan ini merupakan sebuah grup media sosial yang mendorong para pemainnya untuk bunuh diri demi menyelesaikan tantangan yang diberikan.

Para pemainnya akan menjalani tantangan selama 50 hari. Tantangan yang diberikan mengharuskan para pemainnya melukai diri, menonton film horor sepanjang hari, ataupun bangun tidur pukul 04.20 dan tantangan yang diberikan akan semakin ekstrem, hingga pada hari ke-50, pemainnya bunuh diri diharuskan bunuh diri demi menyelesaikan permainan.

Permainan yang merebak di Rusia ini, diperkirakan telah menyebabkan 130 remaja melakukan bunuh diri dari bulan November 2015 hingga April 2016. Hampir semua korban tersebut berada dalam grup online yang sama seperti dikutip dari laman The Sun.

Para remaja tersebut melakukan bunuh diri dengan berbagai cara. Seperti dua remaja perempuan Yulia Konstantinova (15) and Veronika Volkova (16) yang  melompat dari lantai 14 sebuah apartemen. Sebelum melompat, Yulia mem-posting gambar paus biru besar (big blue whale) di laman media sosialnya dengan pesan yang bertulis 'End'.

Ada pula remaja 14 tahun bernama Chita yang sengaja menabrakan dirinya pada kereta komuter. Pihak berwajib tengah menyelidiki apakah bunuh diri para remaja ini disebabkan oleh blue whale challenge dan terus mengingatkan para orang tua untuk tetap waspada.


(yuri/ray)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait