Mencari Ilustrator Berbakat untuk Kontes di Jepang

Romauli Gultom | 24 Mei 2017 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Profesi menjadi ilustrator kian dilirik kaum muda. Tak sedikit diantara mereka yang memiliki karya yang unik dan imajinatif.

Untuk mencari ilustrator berbakat, digelar lomba yang bertemakan “The Gate to The World for Asian Talents” yang bertujuan untuk menemukan kreator dari tiap negara, dan mempromosikan para talenta tersebut ke panggung dunia.

Kontes ilustrasi yang diadakan oleh Wedge Holding ini akan mengambil masing-masing dua ilustrator dari Mongolia, Thailand, Vietnam dan Indonesia.

"Kami akan buka pendaftaran, dan diharapkan 500 ilustrator Indonesia bisa ikut, nanti dua pemenang dari masing-masing negara akan diberangkatkan ke Jepang untuk dipromosikan karyanya," kata CEO and Representative Managing Director, Tatsuya Konoshita di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Tatsuya menjelaskan, kontes ini bertujuan untuk menemukan kreator dari tiap negara, dan mempromosikan para talenta tersebut ke panggung dunia.

"Untuk kreator yang berhasil menjadi pemenang akan mendapat kesempatan untuk mempertunjukkan karyanya di Jepang dan negara lain, dan juga kesempatan mendapat kontrak manajemen eksklusif untuk kegiatan promosi sebagai kreator di tingkat dunia," imbuhnya.

Sebagai informasi, pendaftaran telah dibuka sejak 13 Mei 2017. Sedangkan pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 31 Juli mendatang, dan karya pemenang akan dipamerkan pada 2018 mendatang.

 

(uli / gur)

 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait