Permudah Miliki Properti, MNC Bank Luncurkan Aplikasi Punyarumah

Infomercial | 26 Mei 2017 | 11:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keterbatasan informasi menjadi faktor yang menghambat akses masyarakat dalam mencari hunian idaman.  

Ditambah lagi masyarakat kerap kesulitan dalam mencari hunian yang sesuai dengan kebutuhan, baik dari segi anggaran maupun lokasi rumah.

Memberikan solusi atas kondisi tersebut, MNC Bank kembali menawarkan sebuah aplikasi, yaitu Punyarumah.

Dengan memanfaatkan teknologi digital, aplikasi Punyarumah memberikan informasi yang tidak terbatas bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah sesuai dengan tempat tinggal dan kebutuhan mereka.

Consumer Lending Business Head MNC Bank Budy Setiawan mengatakan, aplikasi Punyarumah merupakan aplikasi mobile yang mempermudah nasabah dalam memiliki properti idaman dan pembiayaannya. Mulai dari pencarian properti hingga mendapatkan kredit kepemilikan properti serta pengelolaan pembayaran angsuran kreditnya.

"Aplikasi ini membantu kita untuk menemukan hunian yang sesuai, karena kita zoom dulu, misalnya di Jakarta kita maunya di daerah Menteng kita zoom lagi, ketika sudah cocok baru kita make appoinmet," ujarnya saat peluncuran aplikasi Punyarumah di Gedung MNC News Center, Jakarta, Rabu (24/5).

Aplikasi Punyarumah dilengkapi dengan teknologi augmented reality, sehingga pencarian properti akan menjadi lebih mudah dan menarik. Nasabah juga akan memperoleh gambaran rinci mengenai kondisi di sekeliling properti seperti fasilitas umum dan navigasi.

Untuk listing property, aplikasi Punyarumah didukung oleh rumahku.com salah satu situs properti di Indonesia. Saat ini, sebesar 70% listing perumahan masih terkonsentrasi di Pulau Jawa, sisanya tersebar di seluruh wilayah Indonesia.  

"Listing property kita didukung dari rumahku.com, jadi mereka punya listing yang akan dijual di seluruh Indonesia. Selain itu kita juga menambahkan karena tidak hanya rumah baru. Jadi harganya tergantung dari market yang ada," tambahnya.  

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur kalkulator untuk simulasi kredit pemilikan properti yang dibuat dengan sistem dynamic calculator sehingga nasabah dapat dengan mudah menentukan uang muka dan jangka waktu kredit yang sesuai.  

Aplikasi ini juga memberikan fitur untuk pengajuan kredit pemilikan properti tanpa batasan waktu termasuk membuat janji dengan agen serta nasabah juga dapat memonitor proses pengajuan kreditnya.

"Tools ini ada di aplikasi yang kita luncurkan. Kalau kita ambil KPR misalnya Rp1 miliar, saya harus nyicil berapa. Kalau income sekian saya ingin punya rumah sekian, maka saya dapat nyicil sekian. Jadi kita tidak hanya membantu konsumen untuk memilih rumah, tetapi juga me-manage kebutuhannya," tukas dia.

 

(adv / gur)

 

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait