Enggak Perlu Email, Sebentar Lagi WhatsApp Bisa Kirim Semua Jenis File

TEMPO | 23 Juni 2017 | 14:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - San Francisco - WhatsApp sedang menguji sebuah fungsi yang memungkinkan Anda mengirim semua jenis file ke kontak atau grup Anda. Hal ini adalah peningkatan yang nyata dibandingkan dengan situasi sekarang.

“Sejak hari ini, WhatsApp meluncurkan untuk pengguna iOS, Android, Windows Phone, kemampuan untuk berbagi semua jenis file, yang memungkinkan Anda berbagi file arsip dan media sesuai aslinya. ini berarti Anda juga dapat berbagi foto dan video tanpa dikompres!” tulis wabetainfo hari ini, Jumat 23 Juni 2017.

“Anda mungkin akan menerima aktivasi kapan saja, namun perhatikan bahwa ini sangat lambat, karena WhatsApp bereksperimen fitur ini hanya untuk beberapa pengguna, saat ini,” menurut situs wabetainfo.

Perlu diketahui bahwa Anda akan dibatasi pada ukuran file maksimum 128MB di iOS, 100MB di Android, dan 64MB di Web WhatsApp. Menurut GSMArena, hal ini ada kaitannya dengan WhatsApp yang tidak ingin servernya mengalami masalah dengan beban jutaan orang berbagi video 4K.

BACA:
Mau Keluar dari Grup Whatsapp? Bagaimana Cara yang Etis?

Begini Etika Jadi Anggota Grup Whatsapp (Juga Grup Chat Lainnya)

Setiap Harinya 42 Milyar Pesan dan 250 Juta Video Dikirim Melalui WhatsApp

 

Saat ini, meskipun Anda dapat mengirim file, namun terbatas pada jenis file tertentu, seperti PDF, dokumen Word, spreadsheet, dan slide.

Tidak jelas mengapa keterbatasan ini telah berjalan sejauh ini, namun kabar baiknya adalah bahwa hal ini bakal hilang segera. Fitur baru yang memungkinkan Anda berbagi jenis file tersebut saat ini sedang menjalani pengujian dengan sejumlah pengguna terbatas.

WhatsApp milik Facebook sebenarnya tidak dikenal cepat menambahkan fitur baru, tidak seperti Instagram, yang juga dimiliki Facebook, atau bahkan Facebook Messenger. Tapi fungsi baru ini pasti disambut oleh banyak pengguna WhatsApp.

GSMARENA | WABETAINFO | ERWIN Z (Tempo)

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait