6 Tips Aman untuk Wanita yang Ingin Ber-Solo Traveling ke Padang

adv | 24 Juli 2017 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi pria, melakukan perjalanan sendirian atau solo traveling pastilah sudah menjadi hal yang umum. Berbeda dengan wanita yang lebih sering melakukan perjalanan bersama pasangan atau teman. Rasa takut kerap kali menjadi alasan para wanita enggan melakukan perjalanan sendiri. Namun, jangan khawatir. Berikut lima tips bagi para wanita yang ingin menjajal solo traveling ke Padang.

  1. Bawa Barang Seminimal Mungkin

Membawa barang terlalu banyak pastilah akan membuat repot. Terlebih bagi wanita, melakukan perjalanan sendiri dengan banyak barang pasti akan menarik perhatian pencuri. Untuk itu, bawalah barang seringkas mungkin. Sesuaikan keperluan yang Anda bawa dengan lama waktu berlibur. Hal ini juga akan mengurangi isi tas sehingga Anda pun bisa lebih gesit bergerak dan tidak mudah lelah membawanya.

  1. Pilih Tempat Menginap di Lokasi yang Ramai

Untuk menghemat biaya selama liburan, hotel atau penginapan murah memang selalu menjadi pilihan utama. Namun, jangan asal pilih. Hindari menginap di kawasan yang sepi dan rawan kejahatan. Ingat, Anda traveling sendirian. Jadi, pastikan meminimalkan risiko sekecil mungkin demi kenyamanan liburan. Sebaiknya, carilah penginapan yang berada di lokasi yang ramai dan memudahkan mobilitas.

  1. Simpan Uang Tunai di Tempat Terpisah

Kebanyakan wanita menyimpan uang hanya di satu tempat saja, yaitu di dompet. Jika bepergian, usahakan untuk tidak meletakkan uang di dalam dompet. Sebaiknya, pisahkan uang tunai di beberapa tempat, seperti di dalam ransel, di saku celana, di saku jaket, atau bahkan di dalam sepatu. Hal ini untuk berjaga-jaga, jika Anda mengalami pencurian, tidak semua uang Anda ludes terambil.

  1. Cari Informasi

Sebelum berangkat, terlebih dahulu cari informasi sebanyak mungkin tentang lokasi yang dituju, seperti akses angkutan umum, destinasi wisata yang akan Anda datangi, juga tentang penginapan atau hotel murah di Padang. Jika sudah mengenali lokasi dengan baik, Anda tidak perlu khawatir akan tersesat, dan jadwal liburan pun berjalan dengan baik.

  1. Berpenampilan Sederhana

Meskipun akan dikenali sebagai pendatang atau wisatawan, tetaplah berpenampilan sederhana. Hindari menggunakan banyak perhiasan atau barang berharga, seperti kamera besar. Jika memungkinkan, cukup menggunakan jam tangan saja dan bawalah kamera saku.

  1. Hindari Bepergian di Malam Hari

Memang ada beberapa destinasi yang menarik untuk dikunjungi saat malam hari. Namun, demi keamanan, sebaiknya Anda tidak bepergian ketika malam hari. Perjalanan malam memiliki risiko bahaya yang lebih tinggi, terlebih bagi perempuan. Sebisa mungkin, datangilah tempat-tempat wisata yang beroperasi di siang hari saja, sehingga Anda bisa menghabiskan waktu malam hari untuk beristirahat.

Melakukan solo traveling memang seru. Namun, tetap waspada dan selalu menjaga diri. Dan yang tak kalah penting, menginaplah di hotel murah di Padang menawarkan kenyamanan. Hotel dengan kriteria seperti ini bisa Anda temukan di situs atau aplikasi Airy Rooms.

Meskipun low-budget, hotel Airy Rooms menawarkan fasilitas yang mumpuni. Lokasinya mudah dicari, kamarnya ber-AC, dengan tempat tidur nyaman, dan televisi layar datar. Di kamar mandinya, tersedia fasilitas air hangat dan juga perlengkapan mandi. Wi-Fi dan air minum gratis juga bisa Anda nikmati setiap saat.

Transaksinya pun mudah. Setelah memilih hotel yang tepat di Padang, Anda bisa membayarnya dengan transfer, kartu kredit, atau di gerai Indomaret terdekat. Airy Rooms, solusi hotel murah, cepat, dan praktis untuk perjalanan Anda. 

 

(adv / wida)

Penulis : adv
Editor: adv
Berita Terkait