3 Alasan Laki-laki Mendatangi Klinik Kecantikan

Wayan Diananto | 20 Juli 2017 | 12:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Klinik kecantikan dan estetika tak hanya menjadi surganya perempuan. Laki-laki pun kini tak malu datang ke klinik kecantikan untuk merawat wajah.

dr. Renny Setiawan dari B+ Premiere Aesthetics, Skincare, and Antiaging Medical Pantai Indah Kapuk membenarkan hal itu. Renny mengatakan, setidaknya ada tiga alasan mengapa pria tidak ragu menyambangi klinik kecantikan dan estetika.

“Pertama, soal kantong mata. Di kota besar seperti Jakarta, mayoritas laki-laki bekerja di kantor. Mereka menghabiskan waktu hingga belasan jam per hari. Kelelahan dan kurang tidur memicu terbentuknya kantong mata. Akibatnya, wajah terlihat lebih tua dari usianya,” terang Renny ditemui di bilangan Pantai Indah Selatan 1, pekan ini.

Kedua, garis senyum. Kadang, terbentuknya garis senyum bukan karena terlalu keras bekerja. Struktur anatomi wajah, kata Renny, rupanya menentukan terbentuknya garis senyum lebih awal. Saat datang ke klinik estetika dengan problem garis senyum, pasien diberikan skin filler dengan kandungan hyaluronic acid di sekitar garis senyum.

“Ketiga, garis rahang. Mayoritas pasien laki-laki menginginkan kesan maskulin dengan membentuk garis rahang menjadi lebih tajam dan berbentuk persegi,” imbuh Renny seraya menambahkan, “Skin filler bisa dijadikan solusi untuk mengatasi ketiga masalah tersebut. Skin filler mengandung zat Hyaluronic acid yang sebenarnya sudah ada di dalam tubuh manusia. Jadi ketika zat itu dimasukkan ke dalam tubuh, sistem tubuh manusia mengenalinya.”

Efek sampingnya, menurut Renny, tidak ada. Hyaluronic acid seperti obat pada umumnya. Selama digunakan dengan dosis tepat, penggunanya akan terhindar dari efek samping. “Selama 15 saya mengobati, tidak ada efek samping,” pungkasnya.

(wyn/ray)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait