Marak Kasus Bullying di Kampus, Ini Cara Membangun Karakter Mahasiswa!

Romauli Gultom | 26 Juli 2017 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus perundungan (bullying) yang belum lama ini terjadi di salah satu perguruan tinggi di Jakarta sontak mendapat sorotan berbagai pihak.

Hal itu menandakan kurangnya kepedulian sosial antara mahasiswa, dan mencerminkan karakter mahasiswa yang minim.

Menanggapi hal tersebut, Rektor Unika Atma Jaya BSD City, Dr. Agustinus Prasetyantoko mengatakan, pentingnya sebuah universitas menekankan empati kepada sesama mahasiswa lewat berbagai cara dan kegiatan di lingkungan kampus.

“Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di lingkungan kampus untuk meningkatkan kepedulian dan empati terhadap sesama. Seperti kegiatan ekstrakurikuler dan non kurikuler, misal acara kerohanian,” ujar Dr. Agustinus Prasetyantoko usai meresmikan Kampus III Unika Atma Jaya di BSD City, Tangerang, Selasa (25/7).

Melalui kegiatan di lingkungan kampus, lanjutnya, mahasiswa memiliki kegiatan yang positif dan membangun karakter mahasiswa yang berjiwa sosial. Baik kehidupan sosial sesama mahasiswa, maupun dengan masyarakat.

“Sejauh ini kampus kami terbebas dari masalah kekerasan maupun bullying. Ini yang menjadi salah satu keunggulan. Semoga kedepannya terhindar dari kasus bullying dan lainnya,” ungkapnya.

Untuk itu, Unika Atma Jaya menghadirkan sarana dan prasarana untuk mendukung berbagai kegiatan mahasiswa dengan meresmikan Kampus III di BSD City yang didesain untuk menciptakan lingkungan belajar lebih ideal serta interaksi yang baik antar mahasiswa.

“Kampus ini didedikasikan sebagai Center of Human Development yang dikonsentrasikan untuk mendidik S1. Adalah komitmen kami untuk pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa. Mempersiapkan mereka dengan kompetensi kelas Internasional, memiliki karakter keindonesiaan dan kepedulian,” tutup Agustinus.

 

(uli / gur)

 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait