Bagaimana Memadukan Pasta dengan Saus yang Tepat?

Infomercial | 9 September 2016 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa tidak familier dengan pasta? Makanan khas Italia ini kerap menjadi masakan favorit para chef.

Di Italia, pasta mulai ditemukan sejak tahun 400 Sebelum Masehi. Ribuan tahun kemudian, pasta bisa dinikmati tidak hanya di Italia saja tetapi juga di seluruh dunia.

Pasta dibentuk dari adonan tepung terigu, air, telur, dan garam. Adonan ini kemudian bisa dibentuk beraneka ragam sesuai kreasi Anda. Di Italia sendiri, ada lebih dari 650 jenis pasta.

Selain adonan, saus pasta pun bisa diciptakan sesuai dengan keinginan Anda. Memadukan pasta dengan saus yang tepat merupakan tantangan tersendiri bagi para chef.

Berikut kami berikan beberapa tips memilih pasta dengan saus yang tepat:

1. Pasta Panjang

Proses pemberian minyak yang memakan waktu lama membuat pasta panjang seperti spaghetti dan linguine cocok dipasangkan dengan olive oil. Hindari saus dengan tekstur tebal seperti tomat dan krim karena bisa membuat pasta menjadi tenggelam dalam saus.

2. Pasta Kecil Berbentuk Pipa

Pasta seperti penne dan rigatoni justru lebih cocok dipadukan dengan saus bertekstur tebal. Bentuknya yang tebal membuat saus tersebut lebih mudah menempel dibanding pasta panjang. Sesuaikan ukuran pasta dengan jenis saus.

Contoh saus bertekstur tebal adalah saus carbonara. Saus ini terbuat dari bahan krim sehingga waktu dan teknik pembuatannya terbilang panjang.
Untuk menyiasati agar persiapannya lebih singkat, Anda bisa menggunakan Knorr Carbonara.

Knorr Carbonara yang berfungsi sebagai saus dasar dalam hidangan ini mempunyai rasa yang orisinal, layaknya cita rasa dalam carbonara asli. Anda bisa menambahkan "resep rahasia" kreasi Anda agar lebih sempurna.

3. Pasta Variasi

Jenis pasta seperti fusilli ini paling mudah dipasangkan dengan saus apa pun. Saus daging, krim atau tomat bisa menjadi pilihan untuk jenis pasta ini. Intinya, Anda bebas berkreasi dengan pasta berbentuk variasi. Anda bisa meracik berbagai jenis saus buatan sendiri.

Jika masih bingung menentukan saus yang sesuai, Anda bisa mencoba alternatif Knorr Tomato Pronto Sauce.

Saus ini mengandung tomat asli yang telah dihancurkan. Dan karena Knorr Tomato Pronto Sauce bersifat sebagai bumbu dasar, produk ini bisa menjadi padanan Anda untuk berkreasi dengan bumbu lain.

Itulah tips memadukan pasta dengan saus yang tepat. Silakan berkreasi sesuai dengan cita rasa dan preferensi Anda. Jangan lupa untuk tetap memerhatikan kesukaan serta kebutuhan para konsumen.

Memasak pasta memang memiliki proses yang panjang. Anda perlu waktu cukup lama serta biaya yang tidak murah karena biasanya kaya bahan baku.

Untuk menghemat waktu dan biaya sambil tetap menjaga kualitas, Anda bisa mencoba Knorr dalam pembuatan saus pasta. Knorr menghadirkan berbagai macam bumbu dan saus mancanegara. Rasanya juga autentik dengan hidangan asal negara tersebut.

Apabila tertarik untuk mendapatkan info lebih lanjut maupun mendapatkan sampel produk untuk dicoba di dapur Anda, coba klik di sini.

 

(adv/gur)

 

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait