TABLOIDBINTANG.COM -  Nama Parc 19 dipilih agar konsumen mudah mengingat lokasi resto ini. Kata PARC 19 diambil dari alamat, Jalan, Taman Kemang no 19, Jakarta Selatan.

Desain resto Parc 19 mengadaptasi gaya rustic ala tahun 30-an yang terlihat Klasik dan bernuansa Western. Parc 19 banyak menggunakan elemen kaca sebagai pembatas antara ruang indoor dan outdoor. Terutama pada sisi depannya, sehingga ketika melihat fasad bangunan, bentuknya seperti glass house atau rumah kaca.

Pembagian ruang yang serba terbuka membuat tidak ada batasan antara ruang dalam dan ruang luar. “Desain ruang ini membuat tamu merasakan lapangnya resto sehingga terasa lega dan mempunyai atmosfer berbeda,” jelas Otto Satyawan yang menghabiskan waktu 3 bulan untuk merenovasi resto PARC 19.

Baca juga

Dok. Homelivingindonesia.com
zoom

Bangunan seluas 770 m2 sengaja tidak dimaksimalkan Otto membuat teras dengan batasan kaca besar agar banyak cahaya dari luar yang masuk. Dengan gaya industrial yang dibuatnya ini, pengunjung merasa lebih rileks untuk melakukan meeting dengan klien ataupun sekadar menikmati kuliner. 

Interiornya banyak didominasi elemen kayu, mulai dari lantai, meja, kursi bar, serta langit-langit. Dinding dari bata merah yang dipesan dari Pemalang, menjadi aksen, sengaja diekspos tanpa lapisan semen dan cat, semakin mengentalkan nuansa rustic vintage.

Agar lebih artistik, bagian dinding dihiasi bingkai-bingkai gambar serta wall-art. Malam hari, pencahayaan resto ini cukup temaram, cocok bagi Anda yang ingin santai dan mengistirahatkan mata sejenak.

Beberapa kursi dan sofa yang cukup empat hingga lima orang, bisa menjadi pilihan bagi tamu yang menginginkan suasana semi outdoor. Di bagian ini, dindingnya ditumbuhi tanaman hijau merambat yang menjadikan suasana menjadi lebih rileks.

Dok. Homelivingindonesia.com
zoom

Parc 19 sangat memperhatikan kualitas rasa maupun kesegaran makanan. Ini semua berkat chef asal Australia yang selalu mempunyai cara berbeda untuk menghidangkan menu.

Sajian menu Western dan Oriental, serta menu sarapan dan berbagai cocktail, mocktail juga kopi, hampir tidak ada yang mengecewakan. Menu House Chicken, ayam panggang yang disajikan dengan saus black pepper, salad dan kentang, sangat cocok bagi penyuka rasa bumbu yang tidak terlalu kuat.

Sebagai dessert, cobalah Golden Caramel Cake. Coba juga Orange Magic dan Red Kiss, racikan mocktail berbahan dasar jus strawberry dan jeruk yang ultra-refreshing.

Menikmati sajian menu dengan sekali datang ke Parc 19 rasanya belum cukup. Anda harus datang lagi untuk mencoba setiap menu yang tersedia. Dengan rasa makanan yang berkualitas, serta tempat yang nyaman dan bernuansa eksklusif, harga yang ditawarkan terasa amat terjangkau. 

 

HOMELIVINGINDONESIA.COM