TABLOIDBINTANG.COM -

Piknik ke Yerusalem atau Bethlehem bisa jadi merupakan mimpi setiap umat Nasrani. Tak terbayang rasanya merayakan kelahiran Sang Juruselamat di kota-kota yang menjadi saksi transisi garis waktu ke tahun masehi.

Namun jika bujet tak mencukupi, tak perlu memaksakan diri. Indonesia memiliki tempat-tempat yang bisa mengingatkan kita akan kebesaran Sang Khalik. Ada banyak tempat. Kami memilih tiga tempat menarik bagi Anda yang tertarik berwisata religi di ujung tahun ini.

Gereja Blenduk

Lokasi: Kota Lama Semarang, Jawa Tengah

Jika Anda ingin merasakan asyiknya perjalanan, naiklah kereta api dan arahkan tujuan Anda ke Semarang. Sesampainya di sana, sambangilah kawasan Kota Lama.

Di sana, ada gereja tertua di Jawa Tengah yang dibangun sejak 1753. Namanya, Gereja Blenduk. “Blenduk” berasal dari kosakata Bahasa Jawa, artinya kurang lebih bulat, cembung, melengkung. 

Bangunan ini mengalami beberapa kali perubahan arsitektur. Dalam catatan sejarah, Gereja Blenduk awalnya berbentuk rumah panggung Jawa. Pada 1894, gedung ini ditangani oleh H.P.A. de Wilde dan W.Westmas. Sepak terjang Wilde dan Westmas dalam mengubah bentuk gereja tertera di belakang mimbar.

Berkunjung ke gereja ini membawa kita ke dimensi lain. Gereja Blenduk bukan sekadar rumah ibadah. Ia merupakan mesin waktu yang mendefinisikan kata sejarah.

Panorama Gereja Blenduk bercita rasa klasik. Abadikan momen Anda di sini, kemudian unggah di Instagram!

 

(wyn/gur)