TABLOIDBINTANG.COM -  Merasakan kejayaan tersebut di pulau yang menjadi obyek andalan pariwisata Indonesia, yakni Pulau Komodo. Sejak dinobatkan menjadi salah satu dari New 7 Wonders of Nature, Pulau Komodo mulai dikenal baik turis lokal maupun mancanegara.

Selain didiami hewan melata purbakala, Pulau Komodo juga dikenal akan keelokan alamnya. Ingin diving menikmati keindahan bawah laut atau mengenal budaya lokal? Semua ada di sini.

Dok. Homelivingindonesia.com
zoom

Baca juga

Setelah sukses dengan resortnya, seperti Plataran Borobudur, Plataran Bali, Plataran Dharmawangsa, Plataran Cilandak, Plataran Puncak, Patio dan Puri Sakura Dewi, Plataran Indonesia kembali mengembangkan Plataran Komodo.

Plataran Komodo merupakan “resort terapung” yang terdiri dari empat armada kapal kayu Phinisi yang dibuat langsung oleh tangan-tangan trampil dari Bugis, Sulawesi Selatan.

Dok. Homelivingindonesia.com
zoom

Perjalanan dimulai dari Bali. Kenapa Bali? Menurut Dewi Makes, wisatawan sebenarnya dapat memilih akan dimulai dari mana tripnya. Karena Plataran memiliki resort di semua daerah wisata yang eksotik, seperti Yogyakarta, Bali dan Flores.

Hari pertama dimulai di Plataran Bali. Di resort bernuansa alam ini, kami diajak menikmati kearifan lokal. Chef setempat mengajarkan bagaimana membuat hidangan khas tradisional Bali. Tak hanya itu saja, kita pun dapat melakukan yoga di dek kayu yang berada di antara rimbun pepohonan.

Dok. Homelivingindonesia.com
zoom

Hari selanjutnya, mulai menuju Labuan Bajo yang merupakan entrance ke destinasi selanjutnya. Dalam waktu kurang dari satu jam, menaiki pesawat baling-baling, tibalah kami.

Mengitari daratan Flores menjadi agenda pertama. Bukit Cinta dan pelabuhan tradisional Labuan Bajo, dua dari beberapa lokasi yang nyaman untuk menikmati keindahan pantai Flores. Di sini kami menginap di Hotel Bintang Flores.

 

HOMELIVINGINDONESIA.COM