Pengarang Buku Dari Arab Berterimakasih kepada Almarhum Uje dan Yusuf Mansur

Supriyanto | 25 Maret 2014 | 19:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SYEKH Ali Jaber, seorang pendakwah asal Madinah, Arab Saudi, merilis buku "Cahaya Dari Madina", yang berisi kumpulan dari dakwah dan ceramah tentang Dunia Islam.

Dalam buku berbahasa Indonesia tersebut, almarhum Ustadz Jefri Al Buchori atau Uje dan Ustadz Yusuf Mansur juga ikut berperan.

"Tidak hanya Yusuf Mansyur, Almarhum Ustad Jeffry Al Buchori pun juga mendukung saya untuk mengeluarkan buku," ujar Syekh Ali di sela peluncuran buku tersebut di kawasan Matraman, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Syekh Ali menceritakan, perkenalanya dengan Yusuf Mansur dan Uje terjadi pada 2008 lalu, kemudian mereka saling bertukar pikiran dan belajar bahasa Indonesia.

"Saat saya datang ke Indonesia pada 2008 saat itu saya nggak bisa bahasa Indonesia. Mereka, sahabat saya memberikan kemudahan hingga sekarang saya bisa berbahasa Indonesia dengan fasih," terang Syekh Ali.

Makanya, ada halaman khusus buat Yusuf Mansur dan Uje untuk memberikan komentar terhadap buku tersebut.

"Yusuf Mansur adalah sosok yang lebih dari sahabat. Dia sering datang ke rumah saya di Madinah. Awalnya dakwah saya belajar dengan Yusuf Masur," imbuh pria kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 itu.

"Sahabat-sahabat yang saya kenal itu membantu saya dan memberikan nasehat kepada saya. Nasehat Yusuf Masyur saya pasang di belakang cover buku saya,” kenangnya.

Cahaya Dari Madinah merupakan buku setebal 180 halaman. Selain menuangkan syariat Islam, dalam buku ini Syekh Ali juga memberikan sudut pandang tentang Islam sebagai agama yang mendamaikan dan bisa memberi kemakmuran bagi manusia.

(pri/gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait