Pasar Indonesia dan Bazaar Fashion Festival Resmi Digelar 22-26 Oktober 2014

Khairiyah Sartika | 23 Oktober 2014 | 07:57 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BANK Mandiri bersama Harper's Bazaar Indonesia meresmikan pembukaan Pasar Indonesia dan Bazaar Fashion Festival, Kamis (22/10).

Ini akan diadakan hingga 26 Oktober 2014 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Tahun ini, Pasar Indonesia menghadirkan berbagai produk kreatif dan kuliner dari 200 mitra binaan. Dimeriahkan oleh persembahan pergelaran busana, Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) Trend Show 2015.

Beberapa desainer anggota IPMI yang ikut berpartisipasi diantaranya seperti Era Soekamto, Mel Ahyar, Yogie Pratama, Danny Satriadi, Carmanita, Oscar Lawalata, dan banyak lainnya.

Tak lupa, Mandiri juga mempersiapkan highlight fashion show dari Danjyo Hiyoji, Monday to Sunday, Opi Bachtiar, dan Sere Simanjuntak.

Pada pergelaran Pasar Indonesia tahun ini berbagai produk lokal unggulan menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Saat memasuki area luas yang tertata rapi ini, pengunjung dapat melihat dan menikmati keindahan produk lokal seperti Tenun Sutra Garut, Kain Tenun Bali, Kerajinan Perak Bali, Kain Jumputan Palembang dan banyak lainnya.

Hari pertama Pasar Indonesia dan Bazaar Fashion Festival, dibuka dengan Opening Show dari Biyan Wanaatmadja bertajuk "Seruni". Kemudian Presentasi White Cube oleh Didi Budiarjo yang mengangkat koleksi "Resort".

Sebagai salah satu desainer yang ikut terlibat tahun ini, Didi mengungkapkan saat jumpa pers, "Di dunia ada lebih dari 200 fashion week. Semoga Bazaar Fashion Festival dan Trend IPMI akan menjadi salah satu benchmark di Indonesia dan wadah showcase bagi desianer Indonesia untuk menampilkan karya-karyanya".

Pembukaan Pasar Indonesia dan Bazaar Fashion Festival turut dihadiri Mufidah Jusuf Kalla, Veronia Tan Basuki Thajaja Purnama, dan Herawati Boediono. Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang semula dijadwalkan hadir tidak tampak hingga acara usai.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait