Anggun Soal Posisinya Sebagai Juri Asia's Got Talent

Rizki Adis Abeba | 15 Februari 2015 | 01:24 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi juri dalam ajang pencarian bakat bukan hal baru bagi Anggun. Di Indonesia, ia pernah menjuri di acara X-Factor Indonesia dan Indonesia's Got Talent. Ada perbedaan besar pada konsep dua acara pencarian bakat itu. 

Di X-Factor, Anggun merasa terlibat secara emosional dengan para peserta, karena selain juri ia juga mentor. Sebagai juri acara Asia's Got Talent, Anggun seperti mendapat santapan segar setiap kali melihat pertunjukan bakat pesertanya. 

"Lucunya, setelah sepuluh-dua belas hari menjuri berbagai talenta, kami jadi memiliki intuisi, siapa penari yang bagus, siapa penari luar biasa, dan siapa yang yang hanya bisa menari, misalnya. Dan saya selalu mencari kejutan. Karena di dunia hiburan kita tak ingin orang lain menebak apa yang akan kita lakukan. Kreativitas dan autentisitas menjadi hal yang sangat penting. Dan ini adalah Asia's Got Talent, mereka harus merepresentasikan Asia, negara mereka, dan diri sendiri," urai Anggun yang mengagumi kemampuan menari Vannes, bodi Melanie C, dan kecerdasan David Foster itu.
    
Meski memiliki ikatan batin dengan Indonesia, sebagai juri Anggun tak pilih kasih dalam memberikan penilaian terhadap peserta. 

"Saya harus jujur kepada semuanya. Kalau dia bagus, ya bagus. Kalau jelek, ya jelek. Dari Indonesia, ada yang bagus banget, ada yang jelek juga," bilangnya. Ia berpegang teguh pada kata-kata David Foster, "Good is the antonym of great. Beberapa penyanyi sangat bagus, tapi tidak luar biasa. Kami mencari penyanyi yang paling unggul. Dan itu lebih sulit karena terkadang kami menemukan penyanyi yang memiliki teknik sangat baik, tapi pelafalannya tidak bagus, atau attitude-nya di panggung tidak baik. Kami mencari paket lengkap," tutupnya. 

(riz/adm)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait