Setelah Pancious, Fransisca Tjong Membuka Gerai Roba Yakitori

Wida Kriswanti | 15 Maret 2015 | 07:41 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah 8 tahun berjalan, awal 2015 grup Pancious membuka gerai makanan terbaru, Roba Yakitori. Masih usaha kuliner, hanya saja berbeda jenis hidangan yang disajikan. 

Dari semula western, di Roba, pelanggan bisa menikmati kuliner khas Asia, khususnya Jepang. Pengembangan usaha ini dilakukan dengan pola yang hampir sama dengan saat dulu membangun Pancious. 

"Kebetulan kami lumayan sering ke Jepang. Senang banget makan yakitori (satai khas Jepang), baik yang di pinggir jalan atau restoran," bilang Fransisca Tjong, pemilik grup Pancious bersama saudara kembarnya, Veronica; adik laki-laki, Fredy; dan seorang sepupu bernama Siska. "Hingga akhirnya dipilih menjadi menu utama di Roba, karena kami tidak mau juga menghadirkan (hidangan Jepang) yang sudah ada di tempat lain," lanjutnya.  
    
Manajemen usaha sudah lebih matang saat mendirikan Roba. Kini segala sesuatunya tidak lagi dikerjakan sendiri. Bahkan ada chef asli Jepang yang direkrut sebagai konsultan. Hal ini harus dilakukan, karena usaha kuliner amat mengutamakan kualitas makanan yang disajikan. Menghadirkan hidangan khas Jepang, apa yang disajikan harus semirip mungkin dengan apa yang dijual di negara aslinya. 

"Ini berkaitan dengan maintaining, tentang kualitas makanan yang harus dijaga. Berlaku juga untuk Pancious. Kami melakukan audit dan training berkala kepada karyawan agar standarnya terjaga. Kami manusia, bukan robot yang stabil," kata Fransisca yang ke depannya masih akan menambah gerai usaha baru. 

"Selain itu, pada usaha kuliner akan selalu ada pelanggan baru dan juga pelanggan setia. Maka selain maintaining, harus dilakukan juga inovasi dan branding serta promosi berkelanjutan,” sambungnya. 

(wida/adm)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait