Vidi Aldiano Mewakili Indonesia di Pameran Audio Terbesar di Dunia

Ari Kurniawan | 13 April 2015 | 10:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PENYANYI Vidi Aldiano akan bertolak ke Messe Frankfurt, Jerman.

Bukan sekedar untuk memamerkan suara emasnya, Vidi juga menjadi wakil Indonedia di pameran audio terbesar di dunia yang berlangsung 15 hingga 18 April 2015.

Bersama dua saudaranya, Diva Stradivaryan, dan Vadi Akbar, pelantun lagu "Nuansa Bening" itu akan mempresentasikan perangkat audio V8Sound yang dikembangkan sang ayah, Harry Kiss.

Yang menarik, perangkat audio yang dibawa Vidi di pameran kali ini menampilkan nama Pemimpin Indonesia dari masa ke masa, antara lain V8 Soekarno, V8 Soeharto, V8 Habibie, V8 Gus Dur, V8 Megawati, V8 SBY, dan V8 Jokowi.

"Karya ini dibuat dalam rangka menyambut HUT ke-70 RI dengan menampilkan nama pemimpin negara Indonesia, sebagai penghormatan atas jasa jasa beliau memimpin negeri ini," terang Vidi kepada wartawan, Senin (13/4).

Vidi mengatakan, ketujuh karya andalan tersebut nantinya juga akan digunakan dalam menunjang audio system pada Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan digelar di Jakarta dan Bandung 24-25 April 2015.

Pameran audio di Jerman diikuti lebih dari 110 negara dan dihadiri lebih dari 38 ribu orang setiap hari.

"Aku ingin menunjukkan kepada Jerman dan dunia, Indonesia pun bisa berperan dalam teknologi audio (sound)," pungkas Vidi.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait