Indonesia Jadi Tuan Rumah Asia Golf Tourism Convention 2015

Ari Kurniawan | 28 April 2015 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - ACARA tahunan IAGTO ke-4 yaitu, Asia Golf Tourism Convention 2015 diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 27 sampai 29 April 2015. 

Acara tersebut akan mempertemukan operator wisata golf dari berbagai wilayah seperti Amerika Utara, Eropa, Australia, Rusia dan Afrika Selatan untuk menjual paket wisata liburan golf di Asia yang meliputi lapangan golf, golf resorts, hotel, travel agent dan berbagai penyedia wisata dari Destinasi golf dari seluruh Asia Pasifik.

Senin (27/4), bertempat di Senayan National Golf Klub, acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Purba Hutapea dan CEO IAGTO Peter Walton.

“Ada peningkatan minat yang luar biasa besar di Industri wisata golf ketika Deputi Gubernur Jakarta Dr. Sylviana Murni, mengumumkan tahun lalu pada saat AGTC di Haikou-China bahwa Jakarta akan menjadi tuan rumah tahun ini," ujar Walton.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Purba Hutapea Menyatakan  jika acara minggu ini hanya satu langkah dari strategi jangka panjang wisata golf yang sudah dikembangkan dan dilaksanakan hampir 3 tahun ini.

"Rata-rata wisata golf menghabiskan 120 persen lebih besar perorang  dibandingkan wisata biasa. Sehingga memberikan pendapatan yang tinggi sesuai harapan kita. Saat ini hanya 44 persen dari operator wisata golf menjual paket liburan paket wisata golf ke Asia yang mempromosikan Indonesia," jelasnya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait