Liga Premier Inggris Pekan ke-15: Chelsea dan Arsenal Tinggalkan Liverpool dan Manchester City

Indra Kurniawan | 13 Desember 2016 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gelaran Liga Premier Inggris musim 2016/2017 pekan ke-15 diwarnai beberapa kejutan. Dari 10 laga yang dihelat, hanya 2 laga yang berakhir dengan hasil imbang. Sementara 8 laga lainnya dimenangkan oleh tim tuan rumah.

Hasil mengejutkan terjadi pada laga Leicester City yang menjamu Manchester City di King Stadium. Datang ke kandang Leicester City dalam keadaan terluka setelah kalah 3-1 dari Chelsea di pekan ke-14, Manchester City tampil di bawah performa terbaik tanpa top skor mereka Sergio Aguero. 

Empat gol digelontorkan Leicester City ke gawang Claudio Bravo. Tiga gol di antaranya dicetak penyerang mereka Jamie Vardy. Sementara Manchester City hanya mampu membalas dua gol lewat sepakan Aleksander Kolarov dan Nolito. 

Hasil itu membuat Leicester memperbaiki posisinya ke peringkat 14 dengan 16 poin. Sementara City tertahan di peringkat 4 dengan 30 poin. Posisi City terancam oleh rival sekotanya Manchester United usai menaklukkan Tottenham Hotspur lewat gol tunggal pemain asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan. 

Dua posisi teratas klasemen sementara masih dikuasai oleh dua tim asal Kota London, Chelsea dan Arsenal. Chelsea meraih kemenangan kesembilan secara beruntun usai mengandaskan perlawanan sengit West Brom lewat gol tunggal Diego Costa. 

Gol tersebut menambah koleksi gol Costa di puncak daftar topskor menjadi 12 gol. Costa dibayang-bayangi oleh penyerang Arsenal Alexis Sanchez dengan 11 gol dan striker Manchester City Aguero (10 gol). Sanchez gagal menambah pundi-pundi golnya saat Arsenal menenggelamkan Stoke City dengan skor 3-1. 

Kemenangan tersebut menjadi modal penting Arsenal menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-16 yang berlangsung, Rabu (14/12) pukul 02.45 WIB. Tim asuhan Arsene Wenger saat ini menempel ketat Chelsea dengan 34 poin. 

Hasil kurang menggembirakan kembali diraih Liverpool. Bertanding di kandang sendiri disaksikan legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard, Liverpool gagal memetik kemenangan setelah bermain imbang 2-2 melawan West Ham. Hasil ini membuat Liverpool tertahan di peringkat 3 dengan 31 poin, tertinggal 6 poin dari pemuncak klasemen.

Hasil lengkap Liga Premier Inggris Pekan ke-15:

Liverpool vs West Ham 2-2

Manchester United vs Tottenham Hotspur 1-0

Chelsea vs West Brom 1-0

Arsenal vs Stoke City 3-1

Leicester City vs Manchester City 4-2

Southampton vs Middlesbrough 1-0

Hull City vs Crystal Palace 3-3

Burnley vs Bournemouth 3-2

Swansea vs Sunderland 3-0

Watford vs Everton 3-2

 

(ind/gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait