Vidi Aldiano Ingin Menjadi Entrepreneur Seperti Ayahnya

Wayan Diananto | 19 November 2016 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi Vidi Aldiano, tugas seorang penyanyi tidak hanya mendendangkan lagu di studio rekaman dan di atas panggung. Ia juga bertanggung jawab atas konsep album yang tengah digodok.

Bahkan, Vidi menyebut seorang penyanyi semestinya terlibat dalam setiap lagu yang direkam. Ia layak untuk tahu konsep musik, aransemen, kebutuhan suara latar, konsep penampilan untuk sampul album maupun ketika manggung. Ilmu itu dipelajari Vidi sejak masih kecil.

Vidi cilik dibesarkan di lingkungan musisi. Ayahnya, Harry Kiss, bergaul karib dengan Candra Darusman, Erwin Gutawa, hingga Tohpati. Bersama Tohpati, Harry menulis lagu “Ingin Kumiliki” yang kemudian menjadi salah satu hit besar Ruth Sahanaya.

“Suasana studio rekaman, kegiatan jamming bikin lagu, ikut kompetisi menyanyi bukan hal asing buat saya. Dulu, cita-cita saya menjadi entrepreneur. Bapak saya entrepreneur dan sekarang bergerak di bisnis rental sound system. Saya ingin mengikuti jejak Bapak,” cerita Vidi.

Vidi kemudian memperlihatkan beberapa koleksi foto yang menggambarkan perjalanan hidup dari lahir hingga kini menjadi salah satu penyanyi terbaik negeri ini. Foto-foto itu merekam banyak cerita. Mulai dari ikut lomba nyanyi di usia 2,5 tahun hingga piknik ke Eropa.

“Omong-omong soal piknik, keluarga saya itu unik. Kalau liburan dirancang jauh-jauh hari malah tidak jadi. Tetap harus merencanakan piknik tapi sebaiknya jangan terlalu detail,” pungkasnya.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait