Raline Shah Bekerja Keras untuk Menghayati Peran Meirose di Film Laris Surga Yang Tak Dirindukan

Wayan Diananto | 3 Desember 2016 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raline Shah saat ini memprioritaskan karier.

Karena belum menikah itulah, aktris kelahiran 4 Maret ini bekerja keras untuk menghayati peran Meirose di film laris Surga Yang Tak Dirindukan (SYTD).

Dalam film itu, Meirose hadir dalam rumah tangga Pras (Fedi Nuril) dan Arini (Laudya Cynthia Bella). Agar tahu rasanya menjadi Meirose yang telah menikah dan memiliki anak, Raline meriset seluk beluk pernikahan dan mengandalkan peran sutradara. 

Di sekuel Surga, ia berkolaborasi dengan sineas peraih dua Piala Citra Hanung Bramantyo. Dalam pandangan Raline, Hanung sineas dengan visi menarik dan mempunyai idealisme tinggi.

Raline sadar, kualitas akting aktor sangat dipengaruhi arahan sutradara. Karenanya Raline rajin berdiskusi dengan Hanung. Dari Hanung, ia belajar memunculkan emosi dan berkomunikasi. 

“Ketika ditawari main film, saya selalu mempertimbangkan siapa sutradaranya. Dengan Mas Hanung, saya belajar lebih banyak bahasa Indonesia dan budaya Jawa mengingat karakter Meirose tinggal di sana. Karakter Meirose berkembang signifikan. Di sekuel Surga, ia berkembang menjadi sosok yang menginspirasi, emosinya lebih stabil, independen, dan memiliki pemikiran positif. Insya Allah akan laris,” Raline mengakhiri perbincangan.

 

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait