Tiba di Bandung, Calton Cole Resmi Gabung Persib

TEMPO | 30 Maret 2017 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persib Bandung pada Kamis (30/3) kembali mengejutkan bursa transfer dengan mendatangkan pemain kelas dunia, Carlton Cole.

Mantan pemain Chelsea dan West Ham ini jadi pemain besar kedua yang direkrut Persib untuk mengarungi kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 setelah sebelumnya Michael Essien.

Carlton, 33 tahun, sebelumnya pernah malang-melintang di sejumlah klub Liga Primer Inggris seperti Chelsea, Aston Villa, dan West Ham United serta tim Skotlandia, Glasgow Celtic.

Sebelum bergabung di Persib, ia bermain di liga MLS Amerika bersama Sacramento FC. Namun pemain yang berposisi sebagai penyerang itu hanya bermain empat pertandingan dan tanpa satu gol pun berhasil diciptakannya.

Kehadiran, Carlton bisa menjadi pemain termahal di Indonesia melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Michael Essien. Dari data Transfermrkt, nilai transfer Cole mencapai 1,25 juta euro atau senilai 18 miliar rupiah pada 30 November 2015.

Saat ini Cole sudah berada di Bandung dan langsung disambut manager Persib Umuh Muchtar untuk diperkenalkan pada awak media di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 

"Dia (Cole) datang Senin malam, Selasa kita negosiasi, Rabu medical test dan hasilnya lulus, ia siap bergabung dengan PERSIB," kata Teddy Tjahjono, CEO PT Persib Bermartabat.

Cole menyatakan kegembiraannya segala proses bergabungnya ia dengan PERSIB. Apalagi setelah disodori jersey PERSIB sebagai penanda resminya ia bergabung.

"Ini luar biasa. Jersey ini mengingatkan saya saat bergabung dengan Chelsea dalam karir awal sepakbola saya," kata dia, seperti dikutip laman resmi klub.

Lihat video kedatangannya:

TEMPO.CO

 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait