Menyekap 11 Orang, Kawanan Perampok Ini Gasak Uang Rp 2 Miliar

TEMPO | 29 Desember 2016 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kawanan perampok  menggasak uang tunai  Rp 2 miliar dari kantor jasa pengiriman uang SSI  di Jalan Ahmad Yani Nomor 35, Subang, Jawa Barat, Kamis dini hari, 29 Desember 2016.

Sebelum menggasak uang, perampok terlebih dahulu melumpuhkan sebelas karyawan yang tinggal di mes perusahaan belakang kantor. Para karyawan tak berkutik saat ditodong sejata api dan golok.

Setelah dilumpuhkan, perampok menyekap sebelas karyawan itu di beberapa kamar.

"Kemudian perampok mengambil uang Rp 2 miliar bersma boks penyimpanannya, lalu mereka kabur," ujar Kepala Kepolisian Sektor Subang Komisaris Agus Eka Wijaya, Kamis siang.

Di boks penyimpanan uang, tutur Eka, sebetulnya masih tersimpan  Rp 8 miliar. Namun uang tersebut tidak ikut terbawa oleh perampok sehingga masih bisa diselamatkan oleh polisi.

Menurut Eka aksi perampokan  terjadi beberapa saat setelah sebuah kendaraan milik SSI yang dikawal petugas kepolisian dan satpam perusahaan keluar untuk mengantarkan uang kepada para penitipnya.

Tiba-tiba sebuah kendaraan roda empat dengan lima penumpang menerobos paksa pintu pengaman kantor SSI. Dengan cepat mereka berloncatan keluar dan melakukan aksi perampokan.

Eka menyayangkan CCTV di kantor SSI  sudah lama tak berfungsi akibat rusak. Gerak-gerik perampok pun tak terdeteksi. Menurut Eka, ketiadaan rekaman CCTV  menyulitkan proses penyelidikan dan penyidikan polisi.

Polisi mengamankan barang bukti, di antaranya uang dalam boks sebesar Rp 10 miliar. Polisi juga memeriksa sejumlah karyawan SSI sebagai saksi.

"Kasusnya kini ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Subang," ucap Eka.

 

TEMPO.CO

 

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait