Jelang El Clasico Barcelona vs Real Madrid: Ronaldo Ancam Camp Nou! (Live SCTV)

Rury Masrur | 2 Desember 2016 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Catat! Sabtu (3/12) ini pukul 22.15 WIB di saluran Satu Untuk Semua SCTV, bakal tersaji laga super bigmatch atau yang terkenal di dunia bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid yang akan dihelat di Camp Nou, kandang pasukan Catalan. El Clasico bukan sekadar pertandingan biasa. Ini soal sejarah, darah dan air mata antara Real Madrid berjuluk Los Blancos yang dianggap representasi pemerintah Spanyol berbasis di Madrid versus pasukan representasi Catalan, FC Barcelona yang berseteru lebih dari 100 tahun.

Memang, tensi pertandingan yang akan memanas suhu di Eropa, Amerika Selatan, seluruh daratan Asia sampai Australia tak sedahsyat kala Madrid di tangan Jose Maurinho dan Barcelona diasuh Pep Guardiola. Tapi El Clasico tetaplah pertandingan terbesar di dunia. Yang bisa menandingi animonya hanya final Piala Dunia antarnegara. Walaupun aroma permusuhan tak akan pernah bisa menandingi pertandingan ini. Maaf, jika derby di Liga Eropa dan Amerika Selatan digabung, masih belum bisa mendekati reputasi El Clasico.

Orang-orang Catalan sampai sekarang tidak mau mengakui sebagai bagian dari Spanyol. “Catalan Is not Spain” begitu spanduk yang akan dibentangkan di Camp Naou. Madrid bisa kalah di sini, tapi Barcelona juga bisa bertekuk letut dari pasukan Zidane. Kalau itu terjadi Camp Nou bisa kacau…

Siapakah yang keluar dengan kepala tegak dari Camp Nou? Berkaca dari 2 laga La Liga musim lalu. Di Santiago Bernabeu, Barca lebih dulu melululuhlantakkan Madrid dengan skor 4-0 pada 22 November 2015. Madrid yang terluka lantas membalas dendam dengan skor akhir 2-1 di Camp Nou. Dalam pertandingan kali ini, Madrid akan kehilangan Gareth Bale. Sebaliknya, dirigen lapangan tengah Barca, Andres Iniesta yang baru sembuh dari cedera kemungkinan besar akan tampil. Jika Gareth Bale tak tampil, Cristiano Ronaldo sang mesin gol akan ditemani oleh Benzema dengan pemain pengganti Alvaro Morata.



Di kubu Barcelona, Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) yang melempam saat ditahan imbang Real Sociedad 1-1 minggu lalu kemungkinan akan menggila lagi. Tapi sorotan tetaplah akan tertuju pertarungan abadi antara Messi vs Ronaldo. Sampai tahun lalu, Messi sudah menjebol gawang Madrid sebanyak 18 kali plus 17 assist dari 25 pertandingan dengan rincian, 2 kali di Liga Champion, 14 kali di La Liga, 5 kali Super Spanish Copa, 4 kali di Copa Del Ray, Sebaliknya Ronaldo 12 kali menceploskan bola ke gawang Barcelona tanpa assist dari 19 pertandingan, dengan perincian 2 kali di liga Champion, 8 kali La Liga, 5 kali Copa del ray, dan 4 kali Super Spanish Copa.

Kedua pemain terbaik di dunia ini juga sangat impresif dalam mencetak gol. Prosentase Messi memasukkan gol ke gawang Madrid 13,5 %, Ronaldo ke gawang Barcelona 13,5 %. Total kemenangan, Messi lebih baik lawan Madrid sebesar 44 %, sebaliknya Ronado ke Barcelona 26 %. Total kedua tim sudah bertanding sebanyak 231 pertandingan dalam partai El Clasico dengan hasil Madrid menang 93 kali, Barcelona memang sebanyak 90 kali plus 48 berakhir imbang. Siapakah yang akan menang? Saat ini, Madrid berada di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 6 poin dari Barcelona di posisi kedua.

Performa Madrid dalam 5 pertandingan terakhir jauh lebih impresif dari Barcelona yang dalam beberapa pertandingan justru keteteran. Lalu siapa yang akan menang, Tabloidbintang.com memprediksi tuan rumah akan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1. Faktor Camp Nou juga akan jadi penentu. Bagaimana dengan prediksi Anda?


5 pertemuan terakhir Real Madrid vs Barcelona.

1. 2 April 2016, Real Madrid vs Barcelona 2-1

2. 21 November 2015, Real Madrid vs Barcelona 0-4

3. 22 maret 2015, Barcelona vs Real Madrid 2-1

4. 25 Oktober 2015, Real Madrid vs Barcelona 3-1

5. 23 Maret 2014, Real Madrid vs Barcelona 3-4

(rury/ind)

Penulis : Rury Masrur
Editor: Rury Masrur
Berita Terkait