Personel Tiga Band Ini Membentuk Grup Baru, Medina

Abdul Rahman Syaukani | 2 Oktober 2014 | 12:24 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di momen bulan suci Ramadhan kemarin, para personel dari beberapa grup musik beda aliran resmi membetuk sebuah band baru.

Grup tersebut diberi nama Medina. Sesuai namanya, grup musik yang digawangi oleh Sunu "Matta Band" (pop), Ray "Nine Ball" (rock), dan Derry Sulaiman Eks "Betrayer" (underground) berfokus ke single religi.

Dari sisi musikalitas, mereka sengaja mengaransemen lagunya seperti lagu-lagu barat modern. Harapannya, lagu mereka bisa masuk ke semua kalangan, khususnya anak-anak muda.

"Rata-rata memang nuansa arabic-nya grup musik religi kuat ya. Tapi kita mau bikin suatu karya yang modern," ungkap Ray, dalam sesi pemotretan di kantor Bintang Online, Selasa (30/9) kemarin.

Berbeda dengan grup musik religi pada umumnya, single Medina tidak terlalu menonjolkan pesan satu agama tertentu. Lirik lagu grup musik pemilik single "Dunia Sementara Akhirat Selamanya" (DSAS) lebih universal, sehingga bisa diterima pemeluk agama manapun.

"Justru kalau single kita ini untuk semua agama. Di Bali single kita diterima dengan baik," tutur Derry.

Grup musik Medina terbentuk karena ada kesamaan minat personelnya pada dimensi spiritual. Mereka pun tidak sulit menyatukan chemistry meski berasal dari latar belakang grup musik berbeda.

(Man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait