Reza Rahadian Belajar Beladiri dan Menunggang Kuda

Wayan Diananto | 17 Agustus 2014 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demi perannya di film Pendekar Tongkat Emas, Reza Rahadian secara khusus belajar beladiri. 

Pada sesi awal, Reza latihan tiga kali sepekan pukul 8 sampai 14. Tiga bulan terakhir menjelang syuting, frekuensi latihan ditingkatkan menjadi Senin sampai Jumat. Latihan dibagi dalam dua sesi, jam 8-12 dan jam 14-17. 

Latihan hari pertama, Reza belajar kuda-kuda, blocking kaki, tendangan, dan pukulan tangan kosong. Mayoritas jurus berakhir dengan gerakan tubuh merendah, sehingga kaki terbuka lebar. Jadi, kaki para pemain harus kuat. Jika tidak, tubuh akan oleng lalu jatuh.
    
Itu masih ditambah gerakan berputar di udara dengan sling. "Itu sulit sekali karena tubuh diikat dengan kabel. Saya dituntut menguasai sekitar enam koreografi. Tiap koreografi terdiri belasan hingga puluhan jurus. Selain itu, harus bisa mengendarai kuda," kata Reza. 

"Saya latihan berkuda di Jakarta satu bulan (tiap minggu, dua kali pertemuan) agar bisa mengendarai kuda tanpa pelana. Meski demikian, tetap saja di lokasi syuting saya empat kali jatuh dari kuda," kenang peraih tiga Piala Citra itu. 
    
Rencananya PTE dirilis 18 Desember mendatang. Artinya, tiga tahun terakhir Reza aktif merilis film pada akhir tahun. Ketiga film itu masing-masing menelan biaya produksi di atas 13 miliar rupiah! 

Kabarnya, biaya produksi berbanding lurus dengan honor para pemain. Makin besar biaya produksinya, makin besar pula honor yang diterima Reza. Apa komentar Reza?
    
(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait