WAWANCARA DARI MEKSIKO: Pemeran Tante Rambut Palsu di Carita de Angel

Ika Nurhayati | 9 April 2015 | 15:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TELENOVELA Carita de Angel kembali populer di Indonesia setelah ditayangkan kembali oleh MNCTV.

Selain kepolosan Daniela Aedo, karakter yang cukup menonjol dalam serial ini adalah Estefania yang biasa dijuluki Tante Rambut Palsu. Ika Nurhayati dari Tabloid Bintang Indonesia, pada satu dekade silam pernah bertandang ke Meksiko dan mewawancarai beberapa pemain Carita de Angel, salah satunya Nora Salinas, pemeran Estefania. Berikut artikel yang dimuat pada tabloid Bintang Indonesia edisi 627, Minggu Kelima April 2003.

(ray/yb)

Nora Salinas masih semanis dua setengah tahun silam, ketika Bintang mencegatnya di sela syuting Carita de Angel (CA). Ia menyapa hangat Bintang, "Ah, kita dulu pernah bertemu, ya 'kan?" Mengharukan sekali, ia masih terkenang pertemuan pertama kami. Rasa haru kembali membayangi wajahnya yang lembut, saat diberitahu CA sukses di Indonesia. "Wah, bagus sekali!" sahutnya seraya mengempaskan tubuh di kursi.

Nora mencatat syuting CA sebagai masa yang amat mengesankan. Ia bahkan masih sering berbagi cerita dengan si cilik Dani Aedo, layaknya yang dilakukan karakternya, Tante Rambut Palsu. "Saya senang bermain dengan Dani. Dia anak yang sangat berbakat, saya sayang sekali padanya. Malah hari ini (Nora diwawancarai Rabu siang, 9 April) saya akan makan bersamanya. Saya belajar banyak darinya, kepolosannya, spontanitasnya," tutur Nora.

Peran Tante Rambut Palsu tidak eksis dalam versi terdahulu CA, El Mundo de Juguete (1974). Nora bebas berimprovisasi tanpa beban. "Dalam versi sebelumnya, yang eksis peran Tante Sombrero (dibawakan mendiang Iran Eory). Dia dipanggil begitu karena selalu memakai topi sombrero. Tapi untuk memberi sentuhan berbeda, modern, disesuaikan dengan zaman sekarang, dalam CA Tante Sombrero dimodifikasi menjadi Tante Rambut Palsu," katanya.

"Sampai hari ini masih ada yang memanggil saya Tante Rambut Palsu! Mulanya luar biasa. Tapi lama-lama saya pengin bilang, 'hei, saya juga bisa memainkan peran lain!' Saya tak mungkin selamanya jadi Tante Rambut Palsu!" Nora menjelaskan karakternya.

Masih ada lagi obrolan dengan Nora Salinas tentang Carita de Angel. Simak di tabloidbintang.com, ya.

(ika nurhayati)

Penulis : Ika Nurhayati
Editor: Ika Nurhayati
Berita Terkait