Bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk, Mengkritik Keras Kemampuan Menari Boyband Ini

Rizki Adis Abeba | 9 Desember 2016 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup boyband Sechskies sedang mempersiapkan peluncuran album terbaru. Rencananya, masa promosi akan dimulai pada awal 2017 mendatang. Kang Sung Hoon, salah seorang personel Sechskies mengungkapkan seperti apa musik dalam album terbaru mereka. "Musiknya lebih bertempo medium bukan bertempo cepat," ungkapnya. 

Kritik tajam yang dilontarkan oleh bos agensi YG Entertainment, Yang Hyun Suk, terhadap kemampuan menari Sechskies membuat mereka harus berpikir ulang untuk membawakan lagu bertempo cepat, apalagi membawakannya sambil menari. "Hyun Suk hyung mengatakan pada kami untuk membuang jauh-jauh obsesi menari. Dia bahkan bilang, 'Kalian payah dalam menari. Menari tidak cocok untuk kalian'," ungkap Kang Sung Hoon.

Sebagai pimpinan agensi musik ternama, Yang Hyun Suk cukup jeli dalam melihat bakat para artis idola, termasuk dalam mengkritik kemampuan mereka. Sechskies grup yang dibentuk oleh agensi Daesung Entertainment pada 1997 silam. Pada 2000, grup beranggotakan enam personel ini resmi membubarkan diri. Berkat tantangan yang diberikan acara Infinite Challenge, keenam personel Sechskies berkumpul kembari dalam sebuah konser reuni.

Rupanya antusiasme penggemar terhadap Sechskies masih tinggi. Pada Mei 2016, Sechskies resmi bergabung dengan YG Entertainment dan segera mempersiapkan album comeback. Namun dalam kurun waktu satu dekade belakangan dunia musik Korea telah berkembang pesat. Gaya menari pun tidak sama lagi dengan masa debut mereka dahulu. Itulah sebabnya Sechskies tetap perlu melakukan penyesuaian diri dengan trem musik terkini. "Gaya menari saat ini sangat berbeda dengan di masa lalu, jadi sebenarnya kami juga khawatir. Kami akan bekerja keras dan beradaptasi dengan aspek tersebut secara alami," pungkas Sung Hoon.

(riz/yb) 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait